Thursday, February 22, 2024
HomeSportsSepakbolaPochettino Beri Jawaban Soal Tawaran Melatih Chelsea, Mau?

Viral: Pochettino Beri Jawaban Soal Tawaran Melatih Chelsea, Mau?

Pochettino Diminta Gantikan Potter

Berita Bola: Mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, dilaporkan telah memberikan jawaban terkait kesempatan untuk menggantikan Graham Potter di Chelsea.

Graham Potter sebenarnya memulai perjalanan sebagai pelatih Chelsea dengan pijakan awal yang cukup mengesankan.

Menggantikan tugas Thomas Tuchel pada awal musim 2022/23, Potter tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertamanya.

Arsenal Kian Dekat Dapatkan Declan Rice

Satuviral
Pochettino Beri Jawaban Soal Tawaran Melatih Chelsea - Satu Viral – SATUVIRAL

Namun peruntungan taktik rancangan Potter perlahan kehilangan tajinya, hingga akhirnya benar-benar menurun drastis.

Situasi terkini Chelsea cuma bisa meraih tiga kemenangan dalam 16 pertandingan terakhirnya di semua turnamen.

- Advertisement -

Chelsea harus rela menerima kenyataan bahwa mereka sekarang terdampar di urutan 10 dalam susunan klasemen Liga Inggris 2022/23.

Mereka juga di ambang tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 2022/23, usai dikalahkan Borussia Dortmund dalam laga leg pertama.

Segala keterpurukan Chelsea tadi otomatis menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Potter di klub ini.

Sejumlah penggemar Chelsea telah menyuarakan penentangan mereka terhadap Potter yang dinilai tak layak lagi bertahan di Stamford Bridge.

Sedangkan pemilik Chelsea, Todd Boehly, sepertinya masih yakin terhadap Potter yang kontraknya tidak akan berakhir hingga 2027 mendatang.

Laporan 90Min mengklaim bahwa banyak dari petinggi di manajemen Chelsea yang berani mengambil sikap berbeda ketimbang Boehly.

Mereka sudah tidak yakin lagi kalau pelatih berusia 47 tahun itu nantinya akan bisa memicu peningkatan performa dan mengembalikan kejayaan Chelsea.

Mauricio Pochettino dihubungi manajemen Chelsea untuk mengukur minatnya tentang wacana kembali ke Liga Inggris dan menggantikan Graham Potter.

Bersedia Latih The Blues?

Tak perlu menunggu lama, manajemen Chelsea segera mendapat jawaban dari Pochettino yang ternyata memilih menolak tawaran tersebut.

Pochettino sendiri telah menganggur sejak dipecat oleh PSG pada akhir musim lalu, menyusul kegagalannya memenuhi target manajemen untuk menjuarai Liga Champions.

Sepanjang membesut PSG, Pochettino memenangkan gelar Ligue 1 2021/22, serta meraih kesuksesan di Coupe de France dan Trophee des Champions.

Benzema Diminta Zidane Tinggalkan Real Madrid dan Gabung PSG

Satuviral
Pochettino Beri Jawaban Soal Tawaran Melatih Chelsea - Satu Viral – SATUVIRAL

Beberapa waktu lalu Pochettino sempat mengisyaratkan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan lagi di Liga Inggris.

Menurutnya, pentas Premier League adalah kompetisi sepak bola terbaik di dunia, sehingga ia masih tertarik buat kembali berkarier di sana.

“Saya merindukan Liga Inggris. Saya benar-benar terbuka. Saya suka Inggris dan saya tinggal di antara London dan Barcelona, tetapi lebih banyak di London,” ungkap Pochettino.

“Aku suka berada di Inggris. Premier League saat ini masih menjadi liga terbaik di dunia. Persaingan antara setiap tim sangat kompetitif.”

Pria berusia 50 tahun itu memang pernah menghiasi pentas Premier League kala mengelola Southampton dan Tottenham Hotspur.

Khusus Tottenham, Pochettino sukses membawa tim itu konsisten bersaing di papan atas Liga Inggris, bahkan pernah menembus final Liga Champions pada musim 2018/19.

Pochettino diduga sedang dipertimbangkan untuk dipekerjakan kembali oleh Tottenham, jika manajer saat ini, Antonio Conte, pergi pada akhir kontraknya musim panas mendatang.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -