Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralLarangan Pakai Sendal Naik Motor, Netizen :Nyeker Boleh?

Larangan Pakai Sendal Naik Motor, Netizen :Nyeker Boleh?

Pakai Sendal Mengancam Keselamatan

Info Viral: Korlantas Polri mengimbau masyarakat tidak memakai sandal jepit saat mengendarai sepeda motor. Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi menjelaskan sandal jepit tidak memberikan perlindungan pada kaki secara maksimal.

“Karena kalau sudah pakai motor, kulit bersentuhan langsung dengan aspal. Ada api, ada bensin, ada kecepatan. Makin cepat, makin tidak terlindungi kita. Itulah fatalitas,” jelas Irjen Pol Firman Santyabudi seperti dikutip Satu Viral.

Aturan inipun menjdai berita viral di Sosial Media. Netizen riuh mengomentari imbauan ini di dunia maya. Sebagian besar warganet mengkritik larangan ini dengan pedas.

Kena Tumor Payudara, Marshanda Siapkan Warisan Buat Anak

Satuviral

“Jempol saya cantengan pak gak bisa pakai sepatu,” curhat akun @kangko***.

“Razia masker diganti razia sendal,” timpal yang lain @pujo***.

Ada pula netizen yang balik bertanya hal-hal yang nyeleneh seperti.

“Nyeker boleh yang penting jangan pakai sandal jepit,” tulis akun @syuk***.

“Siap saya akan taat peraturan, mulai sekarang saya akan pakai sendal selop,” sahut akun @asri***.

Hanya Imbauan, Tidak ada Tilang

Irjen Pol Firman mengatakan himbauan tidak menggunakan sandal saat berkendara dikeluarkan untuk menjaga keselamatan para pengendara. Sebaliknya ia menyarankan masyarakat memakai kelengkapan perlindungan ketika berkendara mutlak diperlukan.

“Sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada, helm standar, pakai sepatu, masih banyak yang pakai sandal menggampangkan,” tambahnya.

Firman menegaskan bahwa tidak akan ada penindakan bagi pemotor yang mengenakan sandal jepit. Polri tidak akan melakukan penilangan terhadap pengendara yang memakai sandal jepit.

Dalam Operasi Patuh 2022, pihak kepolisian akan merazia pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran. Diantaranya menggunakan ponsel, pengendara di bawah umur dan berboncengan lebih dari satu orang.

Voox Media : Pamer Pengalaman Sex Berkedok Sex Education?

Satuviral

Pelanggaran lainnya yang kena tilang adalah tidak mengenakan helm SNI, melawan arus, melebihi batas kecepatan, dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Selain itu, penggunaan knalpot bising hingga balap liar juga akan diawasi secara ketat oleh kepolisian.

Kalian biasanya naik motor pakai sendal atau sepatu nih Sob?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement