Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralPolisi Tangkap Pria Madiun Diduga Hacker Bjorka

Polisi Tangkap Pria Madiun Diduga Hacker Bjorka

Ditangkap Polsek Dagangan, Madiun

Berita Terkini; Tim Cyber Mabes Polri mengamankan seorang pria yang diduga sebagai hacker Bjorka. Pria tersebut berinisial MAH (21) yang merupakan warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Madiun Jawa Timur.

Tim Polisi Madiun menangkapnya pada Rabu (14/09/2022) malam sekitar pukul 18.30 WIb. Camat Dagangan Tarji membenarkan adanya salah satu warganya yang diamankan oleh Tim Cyber Mabes Polri.

“Hanya informasi laporan by phone saja (oleh kades). Secara detail kepolisian yang tahu,” ungkap Tarji seperti ditulis Satu Viral, di Jakarta Kamis (15/09/2022).

MAH kemudian dibawa oleh Tim Cyber ke Mapolsek Dagangan untuk menjalani pemeriksaan. Kemudian MAH menjalani pemeriksaan hingga sekitar pukul 01.30 WIB dan mendapat pengamanan dari Polres Madiun.

Pemerintah Klaim Kantongi Identitas Bjorka, Begini Jawaban Menohok Hacker

Satuviral

Diinterogasi di Mabes Polri Sebagai Saksi

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut MAH masih diperiksa dengan status saksi. Polri belum bisa memastikan apakah pemuda tersebut merupakan hacker Bjorka.

“Belum disimpulkan seperti itu (hacker Bjorka). Karena masih didalami timsus. Saya tidak berkompeten menjelaskan sebelum timsus nanti telah selesai bekerja,” kata Dedi kepada wartawan, Kamis (15/9/2022).

Dedi melanjutkan hasil daripada pemeriksaan, nantinya akan disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Kami sabar menunggu timsus bekerja biar nanti disampaikan Pak Menko Polhukam lebih komprehensif,” katanya.

Sebelumnya seorang remaja asal Cirebon, Muhammad Said Fikriansyah (17) juga dituding sebagai hacker Bjorka. Akun Instagram @volt_anonym menudingnya sebagai Bjorka dengan dalih berbagai jejak digital serta kualitas dokumen yang bocor.

Said, yang merupakan warga Gang Kebantengan Kelurahan Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengaku kaget dituding sebagai Bjorka oleh akun Instagram @volt_anonym. Ia pun memberi klarifikasi dalam sebuah video. Said menjelaskan dirinya hanyalah seorang editor video yang tidak mengerti dunia peretasan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement