Tuesday, February 27, 2024
HomeSportsSepakbolaPrediksi Playoff Europa Conference League: Hibernian Vs Aston Villa

Viral: Prediksi Playoff Europa Conference League: Hibernian Vs Aston Villa

Playoff Europa Conference League

Berita Bola – Bertarung untuk memperebutkan tempat di babak penyisihan grup Europa Conference League musim ini, Hibernian dan Aston Villa akan bertemu untuk pertandingan leg pertama babak playoff pada hari Rabu 23.45 WIB.

Menjelang pertandingan sesama tim Inggris di Easter Road, tim asal Skotlandia ini telah melaju dalam dua babak kualifikasi sebelumnya; Villa kini masuk ke dalam kompetisi ini, untuk kembali ke Eropa setelah 13 tahun absen.

Setelah meraih kesuksesan yang mengesankan di Swiss pekan lalu, Hibernian mengamankan tempat di babak final kualifikasi untuk Europa Conference League  dan juga reuni dengan salah satu pemain favorit mereka.

Prediksi Playoff Europa Conference League: Hibernian Vs Aston Villa – SATUVIRAL

Hasil imbang sudah cukup untuk membawa tim asuhan Lee Johnson lolos ke babak selanjutnya melawan FC Luzern, setelah mereka unggul 3-1 di leg pertama di Edinburgh dan membawa pulang hasil imbang tersebut ke Lucerne.

- Advertisement -

Setelah memperbesar keunggulan mereka ketika Elie Youan mencetak gol di awal pertandingan, Luzern menyamakan kedudukan segera setelah itu dan kemudian unggul pada malam itu. 

Namun, ketika Youan memberi umpan kepada Martin Boyle untuk membuat skor menjadi 2-2 dengan waktu kurang dari 20 menit tersisa, Hibs kembali memegang kendali atas pertandingan tersebut.

Progress Hibs Sangat Lambat

Seperti yang sudah ditakdirkan, hasil imbang tersebut telah mengawali pertemuan dengan John McGinn dari Aston Villa, dan kapten klub Inggris tersebut kini kembali ke Easter Road, di mana ia pernah menjadi pemain terbaik selama tiga tahun sebelum pindah ke selatan pada tahun 2018.

Sebagai bagian dari tim Hibernian yang memenangkan Piala Skotlandia 2016 kemenangan pertama dalam kompetisi ini selama 114 tahun dan promosi kembali ke Premiership, McGinn dikenang dengan penuh kasih sayang di Leith. Namun, kenangan seperti itu pasti akan disingkirkan pada Rabu malam nanti.

Setelah finis di peringkat kelima musim lalu, Hibs memulai musim ini dengan lambat dengan kekalahan di liga dari St Mirren dan Motherwell serta kekalahan memalukan di Conference League di Andorra.

Prediksi Playoff Europa Conference League: Hibernian Vs Aston Villa – SATUVIRAL

Selain menyingkirkan Inter d’Escaldes dan Luzern di Eropa, mereka juga berhasil melaju ke Piala Liga Skotlandia dengan kemenangan 2-1 atas Raith Rovers.

Aston Villa Juga Melewati Masa Sulit

Setelah pra-musim yang sebagian besar positif, Aston Villa juga mengalami awal yang sulit pada musim 2023-24, tetapi mereka bangkit kembali dari kekalahan di hari pertama yang menurunkan semangat dengan membongkar tim Everton yang lesu pada hari Minggu hanya beberapa hari setelah dikalahkan 5-1 oleh Newcastle United.

Setelah McGinn yang bersemangat membuka skor di Villa Park, Douglas Luiz menggandakan keunggulan Villa dari titik putih, dan tim tuan rumah akhirnya keluar sebagai pemenang 4-0 untuk meraih poin pertama mereka di Liga Premier musim ini.

Namun, bergabung dengan pemain kunci Tyrone Mings dan Emi Buendia di ruang perawatan di Bodymoor Heath, playmaker lincah Philippe Coutinho mengalami cedera, yang semakin menguji kekuatan skuad yang dibangun dengan biaya besar oleh Unai Emery.

Villians Masih Unggul dalam Pengalaman

Bos The Villans asal Basque yang merupakan spesialis kompetisi kontinental kini memimpin timnya ke Eropa, sekitar 13 tahun setelah terakhir kali mereka mencicipi kompetisi UEFA, setelah melakukan perubahan yang ajaib di klub sejak tiba di Birmingham akhir tahun lalu.

Mengumpulkan lebih banyak poin daripada tim mana pun selain Manchester City selama paruh kedua musim 2022-23, Villa memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka untuk menggeser Tottenham ke posisi ketujuh – hasil terbaik di liga selama lebih dari satu dekade.

Juara Eropa 1982 ini telah merekrut pemain-pemain baru yang memiliki pengalaman di level tertinggi Pau Torres, Youri Tielemans, pemain yang memecahkan rekor transfer klub, Moussa Diaby, dan pemain pinjaman Nicolo Zaniolo, tetapi cedera telah mengurangi pilihan mereka menjelang perjalanan melintasi perbatasan pekan ini.

Dengan banyaknya pemain yang absen, masih harus dilihat bagaimana Unai Emery akan meracik tim Aston Villa untuk pertandingan leg pertama hari Rabu Villa telah menguji coba formasi tiga pemain belakang selama pra-musim dan mungkin saja akan kembali menggunakan formasi tersebut.

Selain Tyrone Mings dan Emi Buendia – keduanya absen untuk musim ini Phillipe Coutinho kini harus absen setelah mengalami cedera hamstring pada hari Minggu, sementara Jacob Ramsey (kaki) dan Alex Moreno (paha) juga tidak dapat dimainkan oleh pelatih kepala Villa.

Setelah tampil mengesankan sejak bergabung dari Bayer Leverkusen, Moussa Diaby hampir pasti akan tampil sebagai starter untuk tim tamu, bergabung dengan pencetak gol terbanyak musim lalu, Ollie Watkins, di lini serang. 

Update Berita Tim

Jhon Duran melengkapi kembalinya dia dari cidera dengan sebuah cameo gol di akhir pekan, dan dapat menjadi pertimbangan Emery, bersama dengan pemain debutan potensial, Nicolo Zaniolo.

Sementara itu, Hibs, akan mengandalkan sang penyerang asal Belanda, Dylan Vente, untuk memimpin lini depan mereka. 

Meskipun mengalami pendarahan di hidungnya di akhir pertandingan piala hari Minggu, di mana dia mencetak gol kemenangan, Vente seharusnya dapat bermain; kemungkinan besar akan didukung oleh Christian Doidge atau Adam le Fondre.

Gelandang Dylan Levitt mengalami cedera pergelangan kaki di Lucerne pekan lalu, dan pemain internasional Wales ini kemungkinan mengalami kerusakan ligamen, dan ia akan absen setidaknya di leg pertama.

Pemain yang telah lama absen, Harry McKirdy dan Jojo Wollacott, juga tidak dapat tampil, namun Josh Campbell dapat mengatasi masalah pada bahunya untuk dapat bermain.

Hibernian Prediksi Starting Lineup:

Marshall; Miller, Fish, Hanlon, Stevenson; Newell, Campbell; Youan, Le Fondre, Boyle; Vente

Aston Villa Prediksi Starting Lineup:

Martinez; Konsa, Carlos, Torres, Digne; Kamara, Tielemans; Diaby, McGinn, Bailey; Watkins

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -