Saturday, February 24, 2024
HomeSportsSepakbolaPrediksi Bola Leeds United Vs Liverpool Liga Inggris 2022/23

Viral: Prediksi Bola Leeds United Vs Liverpool Liga Inggris 2022/23

Liverpool Harus Bangkit dari Kekalahan 

Berita Bola – Beresiko mengalami enam pertandingan tanpa kemenangan untuk pertama kalinya di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool akan bertandang ke Elland Road untuk bertarung melawan Leeds United 18 April 2023, jam 02:00 WIB.

Anak asuh Javi Garcia dihancurkan 5-1 oleh Crystal Palace dalam pertandingan terakhir mereka, saat The Reds bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menahan imbang Arsenal 2-2 di Anfield.

Sebuah gol di awal pertandingan dari Patrick Bamford tidak menjadi pertanda baik bagi Leeds saat Palace bertandang ke Elland Road akhir pekan kemarin, saat anak asuh Gracia kemasukan gol dari Marc Guehi, dan setelah itu gawang mereka kebobolan oleh anak asuh Roy Hodgson yang haus gol.

Sebuah serangan gencar di babak kedua membuat Jordan Ayew mencetak dua gol, bersama dengan usaha dari Eberechi Eze dan Odsonne Edouard, dan Michael Olise menjadi sosok penting dalam mimpi buruk the blues. 

Membuka pertahanan Gracia yang rapuh dengan mudah dan mencatatkan tiga assist dari permainan terbuka dalam satu pertandingan pemain termuda dalam sejarah Liga Primer yang melakukan hal tersebut.

Leeds united Vs Liverpool – SATUVIRAL

Viral: Thomas Tuchel: Sadio Mane Siap Menghadapi Manchester City Setelah Perseteruan Dengan Leroy Sane

Satuviral
- Advertisement -

Dengan tidak ada satu pun dari Southampton, Leicester City atau Everton yang menang pada hari Sabtu, Leeds mempertahankan jarak tipis dari zona degradasi di peringkat 16, meskipun hanya berjarak dua poin dari Nottingham Forest, yang dapat melompati mereka dengan kemenangan mengejutkan atas Manchester United pada hari Minggu.

Kekalahan dari the Eagles merupakan kekalahan kedua Leeds dalam lima pertandingan terakhir mereka di divisi utama dan kekalahan kelima musim ini di kandang sendiri.

Namun lini belakang the Whites telah kemasukan setidaknya dua gol dalam empat pertandingan tersebut dan memiliki lini pertahanan paling bocor kedua di divisi ini, sejajar dengan Nottingham Forest dengan jumlah kemasukan 54 gol dan hanya lebih baik daripada Bournemouth yang kemasukan 57 gol.

Meskipun mengakui bahwa timnya kalah telak atas Palace, Gracia bersikeras bahwa tim Leeds-nya masih dapat mengalahkan “siapapun” di hari mereka, dan mendukung komentar berani tersebut dengan respon langsung melawan Liverpool akan menenangkan para pendukung Elland Road.

Peran Penting Aaron Ramsdale

Hanya keunggulan akrobatik dari Aaron Ramsdale yang membuat Liverpool gagal meraih tiga poin dalam pertandingan sengit akhir pekan kemarin atas Arsenal, yang hampir saja mengakhiri kutukan di Anfield berkat gol dari Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus di awal pertandingan.

Dapat dikatakan bahwa baik Liverpool maupun para penonton belum terbangun sebelum 10 menit terakhir babak pertama, namun usaha Mohamed Salah memberi the Reds secercah harapan sebelum musuh bebuyutan Arsenal, Roberto Firmino, mencetak gol di menit-menit akhir yang sangat layak untuk menyamakan kedudukan.

Selama periode tekanan tanpa henti di babak kedua dari the Reds, Salah gagal mengeksekusi sebuah tendangan penalti dan melihat sebuah tendangan yang dibelokkan berhasil digagalkan oleh Ramsdale, yang juga menggagalkan tendangan Ibrahima Konate di tiang gawang dengan beberapa detik tersisa. 

Klopp hanya dapat menyesali apa yang seharusnya dapat terjadi hanya dalam waktu satu jam setelah melihat the Gunners membobol gawangnya sesuka hati.

Liverpool memasuki pertandingan hari Senin dengan masih bercokol di peringkat delapan, dan dengan Brighton & Hove Albion dan Aston Villa yang sama-sama menang di hari Sabtu, the Reds tidak dapat melompati salah satu dari sesama penantang kontinental mereka, apapun yang terjadi di hari Senin.

Meskipun terdapat banyak hal positif yang dapat diambil dari penampilan mereka di babak kedua saat melawan Arsenal, tim asuhan Klopp kini telah gagal untuk memenangkan satu pun dari lima pertandingan terakhir mereka belum pernah mereka mengalami rentetan kemenangan tanpa kemenangan yang lebih panjang sejak masa Hodgson di tahun 2010 dan mereka hanya memiliki tiga kemenangan tandang di musim Liga Primer kali ini.

Selain itu, satu-satunya kekalahan kandang Liverpool di liga musim ini terjadi saat menghadapi Leeds dengan cara yang dramatis di bulan Oktober, namun the blues telah gagal mengalahkan the Reds di Elland Road di Premier League sejak 2000-01, di mana Mark Viduka seorang diri menghancurkan klub asal Merseyside tersebut dengan empat gol dalam kemenangan spektakuler 4-3.

Leeds united Vs Liverpool – SATUVIRAL

Viral: Penyebab Pertengkaran Mane dan Sane Akhirnya Terkuak, Gara-gara Rasisme

Satuviral

Update Tim Leeds United

Baik Stuart Dallas maupun Tyler Adams belum dapat dipastikan dapat kembali dari cedera paha untuk Leeds, namun Maximilian Wober telah berlatih pekan ini dan akan diberikan kesempatan untuk membuktikan kebugarannya.

Gracia juga mengungkapkan bahwa beberapa anggota skuadnya yang tidak disebutkan namanya mengalami masalah fisik, dan meskipun ia menolak untuk memberikan rincian spesifik, perubahan akan segera terjadi setelah pertandingan yang sangat buruk di akhir pekan kemarin.

Wilfried Gnonto dapat dipastikan akan kembali bermain di lini depan, sedangkan Rasmus Kristensen, Liam Cooper dan Rodrigo juga merupakan salah satu pilihan yang realistis untuk pergantian pemain bagi Gracia.

Update Tim Liverpool

Di Anfield, Klopp mengungkapkan kekhawatiran baru untuk Alisson Becker dan Ibrahima Konate yang keduanya telah melewatkan beberapa sesi latihan minggu ini namun kedua roda pertahanan yang tidak terpisahkan ini akan menjalani latihan di akhir pekan dan diperkirakan akan baik-baik saja untuk pertandingan ini.

Pertandingan hari Senin juga akan menandai kembalinya Luis Diaz yang telah lama ditunggu-tunggu dari cedera lutut yang serius, tempat di bangku cadangan menanti sang pemain Kolombia tetapi semua pemain Stefan Bajcetic (adduktor), Naby Keita (otot), dan Calvin Ramsay (lutut) masih harus berada di ruang perawatan.

Kontribusi penting Firmino saat melawan Arsenal sepertinya tidak akan cukup untuk mendapatkan tempat sebagai starter, namun Thiago Alcantara dan Darwin Nunez akan menggantikan posisi Curtis Jones dan Diogo Jota.

Andy Robertson juga akan bermain sebagai starter setelah berdamai dengan ofisial Constantine Hatzidakis atas dugaan sikutan pada pertandingan hari Minggu kemarin.

FA telah memutuskan bahwa tidak ada tindakan yang perlu diambil terhadap Hatzidakis, dan Robertson telah menerima permintaan maaf.

Leeds United Prediksi Starting Lineup:

Meslier; Kristensen, Koch, Cooper, Firpo; McKennie, Roca; Harrison, Rodrigo, Gnonto; Bamford

Liverpool Prediksi Starting Lineup:

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Gakpo, Nunez

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -