Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTechPS5 Pro Bakal Dirilis oleh Sony April 2023?

Viral: PS5 Pro Bakal Dirilis oleh Sony April 2023?

Rumor Sony Rilis PS5 Pro

Info Viral: Kabar mengenai konsol Sony PlayStation 5 (PS5) versi baru terus beredar di dunia maya.

Bocoran terbaru mengklaim bahwa Sony akan merilis PS5 versi Pro dalam beberapa bulan mendatang.

Bocoran tersebut kontradiktif dengan rumor bahwa Sony akan merilis kabar terbaru dari PS5 Slim yang baru saja beredar luas, tetapi model lain bernama PS5 Pro.

Penjualan PS5 Sukses di Pasaran, Sony Rilis PS6?

Satuviral

Spesifikasi Pendingin Perangkat

Sedangkan untuk konsol PS5 versi “Pro”, menurut sumber tersebut akan diluncurkan pada April 2023, sekitar dua setengah tahun setelah peluncuran pertama PS5 pada November 2020.

Sejauh fitur berjalan, versi PS5 “Pro” kemungkinan akan lebih kuat daripada versi PS5 “biasa”, kata sumber itu, karena akan menampilkan chip terbaru yang dibuat oleh AMD.

Di penghujung tahun 2022, Sony juga dikabarkan akan segera merilis PS5 yang dilengkapi dengan chip baru, dengan performa yang lebih kuat dan lebih cepat.

PS5 Pro Bakal Dirilis April 2023? - Satuviral – SATUVIRAL

Selain itu, PS5 Pro juga dikatakan memiliki sistem pendingin baru yang lebih bertenaga dibandingkan PS5 versi awal.

Sistem pendingin pada peralatan elektronik sering digunakan untuk mengurangi panas yang dihasilkan oleh perangkat tersebut.

Oleh karena itu, menurut sumber, komponen pendingin yang akan dibawa PS5 Pro adalah sistem pendingin air (liquid cooling) yang biasa ada di PC gaming saat ini.

Sebelumnya, PS5 diketahui menggunakan sistem pendingin berbasis senyawa logam cair dengan kipas yang dapat digunakan untuk membantu mendinginkan “struktur bagian dalam” perangkat tersebut.

Penggunaan logam cair di PS5 menjadi perbincangan akhir-akhir ini, karena konon konsol tersebut bisa merusak PS5 jika dipegang secara vertikal atau dalam posisi “berdiri” daripada posisi horizontal atau “tidur”.

Xbox Bisa Dipakai Main Game GameCube dan Wii

Satuviral

Solusi Perangkat Tangguh

Disebut destruktif karena logam cair dapat “meleleh”, dan lelehan tersebut kemudian dapat bocor dan terkena atau menyebar ke perangkat keras PS5 lainnya.

Dengan kata lain, penggunaan pendingin cair bisa menjadi solusi baru Sony untuk membuat PS5 Pro lebih tangguh dalam mengurangi jumlah panas yang dihasilkan oleh perangkat tersebut.

Tidak yakin apakah sistem pendingin cair ini akan menangani panas di PS5 lebih baik daripada logam cair.

PS5 Pro yang disebut memiliki desain berbeda dari PS5 reguler juga belum bisa dipastikan kapan akan muncul.

Jika PS5 Pro benar-benar diluncurkan, Sony akan melanjutkan tradisi generasi konsol sebelumnya yang melihat PS4 juga memiliki varian PS4 Pro.

Ketinggalan terus info viral, berita viral, gosip viral, sampai artis viral? Makanya buka Satu Viral! Dijamin jadi selalu tahu tentang berita terupdate. 

Popular Categories

Ads on Satuviral