Saturday, February 24, 2024
HomeDestinationPulau Indah Favorit Wisatawan Ternyata Menyimpan Bahaya Besar

Viral: Pulau Indah Favorit Wisatawan Ternyata Menyimpan Bahaya Besar

Pulau Indah Favorit Wisatawan

Info Viral: Pulau indah favorit wisatawan alias Pulau Santorini di Yunani ternyata menyimpan bahaya besar.

Jika diperhatikan, kemanapun wisatawan melihat-lihat Santorini, mereka akan teringat bahwa mereka berada di kawasan vulkanik. Ada pantai hitam dan berkerikil yang terbuat dari lava yang mengeras. Keindahan menakjubkan pulau ini adalah hasil dari sejarah vulkaniknya.

Santorini terkenal dengan kaldera berbentuk bulan sabit yang menakjubkan, setengahnya terendam, menjadikannya satu-satunya kaldera yang tenggelam di dunia. Itu disebabkan oleh salah satu letusan gunung berapi terbesar sekitar 3.600 tahun yang lalu.

Ledakan itu begitu dahsyat hingga menghancurkan kota kuno Akrotiri di Santorini dan berakibat fatal bagi peradaban pelaut Minoan yang menetap di sana saat itu.

Pulau Indah Favorit Wisatawan - Satuviral – SATUVIRAL

Pulau Indah Ini Miliki Gunung Aktif Bernama Kolumbo

Santorini adalah bagian Hellenic Volcanic Arc, salah satu wilayah vulkanik terpenting di Eropa, yang telah mengalami lebih dari 100 letusan dalam 400.000 tahun terakhir. Nah, ada gunung berapi aktif bernama Kolombo.

- Advertisement -

Info viral menyebut, para ilmuwan tahu ledakan Kolumbo akan mendatangkan malapetaka. Itu telah dikunjungi oleh beberapa ekspedisi oseanografi terbesar di dunia dan terus memantaunya selama 20 tahun terakhir.

KTT ASEAN Jadi Ajang Promosi Wisata Labuan Bajo

Satuviral

“Jika kita mulai melihat peningkatan aktivitas di Kolombo, maka kita perlu waspada,” kata Tim Druitt, seorang ahli vulkanologi dan pemimpin ekspedisi di kapal penelitian JOIDES Resolution yang mengunjungi Santorini akhir tahun lalu.

Untungnya, seiring kemajuan teknologi, para ilmuwan kemungkinan besar akan mengetahui sebelumnya jika Kolumbo akan meletus lagi. “Kabar baiknya adalah gunung berapi memberikan banyak peringatan (sebelum meletus),” kata Druitt

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -