Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralPulau Pananggalat Mentawai Muncul di Situs Jual Beli Luar Negeri

Viral: Pulau Pananggalat Mentawai Muncul di Situs Jual Beli Luar Negeri

Pulau Pananggalat Muncul Dijual 1,5 Miliar

Info Viral: Pulau Pananggalat di Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat (Sumbar) konon dijual di situs jual beli real estate luar negeri. Pulau kecil Mentawai ini ditampilkan di etalase jaul beli International Surf Real Estate.

Harganya tak main-main, awalnya pulau itu dipatok harga $135.000. Jika dirupiahkan, pulau itu dijual dengan harga sekitar 2,1 miliar rupiah.

Namun, website tersebut telah menghapus postingan tentang harga di Pulau Pananggalat. Laman ini juga berisi penawaran bagi investor yang ingin berinvestasi di real estate di sana. Halaman situs menunjukkan harga minimum $100.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Pulau Pananggalat Muncul Dijual 1,5 Miliar - Satuvira;l – SATUVIRAL

Gila! Kepulauan Widi Dilelang di Situs Asing

Satuviral

Pulau Pananggalat terletak di kawasan Pasakiat Taileleu Kecamatan Sibiru di sebelah barat daya Kepulauan Mentawai.

Pemilik Telah Membangun Resor

“Pemilik telah membangun resor. Namun, karena pandemi, pemilik tidak lagi memiliki uang yang cukup untuk menyelesaikan resor, karena itu mereka menawarkan kesempatan untuk berinvestasi dan memiliki Mentawai Surf Resort yang spektakuler ini,” tulis situs tersebut, Rabu (11/1).

Pulau indah ini memiliki luas 48.000 meter persegi, dan pembangunan resort dimulai pada tahun 2019.

Resor yang dibangun di sini seluruhnya menggunakan atap bambu dan jerami serta lantai kayu. Terletak di pulau yang sebelumnya tidak berpenghuni di Mentawai, tepat di depan ombak Mentawai.

Pulau Pananggalat Muncul Dijual 1,5 Miliar - Satuvira;l – SATUVIRAL

Pesona Pulau Kenawa, Cocok Untuk Kamu Yang Introvert

Satuviral

Pemkab Mentawai Akui Tak Menjual Pulau

Menanggapi hal tersebut, Pemkab Mentawai menyatakan tidak akan menjual satu pun pulau yang ada di sana.

“Pulau-pulau di Mentawai tidak dijual sejengkal pun. Masalah ini tidak nyata dan faktanya tidak jelas. Kalaupun ada, kita (akan) hadapi bersama.” Kata Bupati Mentawai Martinus

Orang luar tidak bisa menguasai pulau-pulau yang ada, kata Martinus. Orang asing dilarang membeli tanah, apalagi pulau-pulau di Indonesia, katanya.

Ikutin terus berita terbaru dan viral, cuma di Satuviral, kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral

Popular Categories

Ads on Satuviral