Advertisement
Sunday, June 26, 2022
Advertisement

Putra Buya Arrazy Tewas Tertembak Pistol Milik Ajudan, Ini Kronologinya

Sang Anak Memainkan Pistol Ajudan

Berita viral, Peristiwa tragis menimpa keluarga ulama kondang Arrazy Hasyim. Putranya, Hussain Shah Wali Arrazy (3) tewas usai tertembak pistol milik sang ajudan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tuban AKBP Darman mengatakan, kejadian terjadi pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. Peristiwa itu bermula ketika Buya Arrazy dan keluarganya berkunjung ke rumah mertua di Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Saat itu, anggota Polri berinisial M yang bertugas menjadi pengawal pribadi Buya Arrazy hendak menunaikan shalat dzuhur. Sebelum shalat, M telah meletakkan senjata yang dibawanya di tempat aman.

Ketika M shalat, Husein, mengambil senjata milik M. Senjata itu pun dibawa Husein bermain. Tiba-tiba, terdengar letusan dari senjata api tersebut. Peluru dari senjata itu mengenai tubuh korban.

Rumahnya di Geruduk, Yusuf Mansur Kabur Ke Luar Negeri

Satuviral

“Senjata sudah ditaruh di tempat yang aman. Tapi, namanya musibah dimanapun bisa terjadi,” ungkap Darman pada Satu Viral

Korban yang masih berusia tiga tahun tersebut tewas dengan luka tembak di bagian dagu. Ia tewas di rumah sakit terdekat.

Kesimpulan sementara, polisi menduga peristiwa ini adalah murni kecelakaan. Sebab tidak ditemukan unsur kesengajaan. Namun, Darman menegaskan Polisi masih mendalami peristiwa tersebut. Pihaknya sudah memanggil M untuk dimintai keterangan.

“Kami sudah berkoordinasi untuk saudara M ini nanti akan ditindaklanjuti oleh satuan tugas mereka,” tuturnya.

PIhaknya juga sudah memanggil kedua orangtua korban untuk diminta keterangan. Saat ini korban telah dimakamkan oleh keluarga. Pemakanan dilakukan di Makam Islam Wareng, Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Buya Azzazy Ikhlas, Kasus Penyelidikan dihentikan

Buya Arrazy Hasyim dan sang istri, Eli Ermawati pun tak kuasa menahan kesedihan atas musibah ini. Keduanya sudah ikhlas menerima musibah ini. Namun keduanya tak kuasa menahan tangis saat jenazah buah hatinya, diberangkatkan menuju lokasi pemakaman.

Heboh! Baru Tahu Suaminya Wanita Usai 10 Bulan Menikah

Satuviral

Sebagai informasi, Buya Arrazy Hasyim adalah seorang ulama, mubaligh. Ia adalah pengasuh lembaga tasawuf Ribath Nouraniyah Hasyimiyah Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Ia juga Dosen Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta. Beliau juga pengajar hadis dan akidah di Darus-Sunnah Ciputat.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Tuban, AKP M Ganantha mengatakan, pihaknya sempat menemui kedua orangtua korban untuk menyelidiki insiden tersebut.

Namun, ustaz Arrazy Hasyim dan istrinya, Eli Ermawati telah mengikhlaskan kepergian anaknya yang begitu mendadak. Keduanya tidak menuntut siapapun dalam insiden yang menewaskan anaknya.

“Karena orangtua sudah mengikhlaskan, tidak menuntut siapa pun dalam kejadian tersebut, jadi sudah case closed,” kata Ganantha, saat dikonfirmasi Satu viral.

Pihak orang tua korban menganggap peristiwa yang terjadi adalah musibah. Maka perkara tersbut tidak dilanjutkan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Leave feedback about this

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
1,674FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -