Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeFashionPutri Kecantikan Pukau Netizen Pakai Gaun Daur Ulang Kaleng Bekas

Viral: Putri Kecantikan Pukau Netizen Pakai Gaun Daur Ulang Kaleng Bekas

Miss Thailand Pakai Gaun Kaleng Bekas di Ajang Miss Universe

Fahsion Viral: Sampah kaleng bekas ternyata bisa didaur ulang jadi gaun mewah ditangan designer handal. Miss Thailand Anna Sueangam-iam memakai gaun hasil daur ulang sampah kaleng bekas dalam ajang Miss Universe 2022.

Gaun mewah daur ulang kaleng bekas ini langsung menarik perhatian netizen dan pemerhati fashion. Anna Sueangam-iam mengenakan Gaun daur ulang kaleng bekas sebagai gaun malam dalam sesi fashion show ajang kecantikan ratu sejagad.

Viral: Putri Indonesia Pakai Gaun Kapal Pinisi ‘Anti Gelombang’ di Ajang Miss Universe

Satuviral
Gaun mewah daur ulang Miss Thailand- Satu viral – SATUVIRAL
Gaun mewah daur ulang Miss Thailand-

Walau memakai sampah daur ulang, Sueangam-iam tampil memukau dengan gaun perak berkilau itu. Gaun daur ulang kaleng bekas ini merupakan rancangan Label fashion Manirat. Gaun itu sendiri diberi nama “Hidden Precious Diamond Dress” yang berarti gaun dengan berlian tersembunyi.

Untuk menciptakan gaun unik ini, Manirat menggunakan ratusan kaleng bekas. Lalu mengambil cincin di atas kaleng yang digunakan untuk membuka minuman.

Gaun chain mail ini berbentuk halter dengan belahan paha yang tinggi. Untuk memberi kesan glamor dan mewah, setiap label kaleng disematkan dengan kristal Swarovski. Diperlukan ratusan kristal Swarovski untuk menampilkan kesah “mahal’ dan gemerlap di gaun itu.

Anna memposting gaun daur ulang kaleng bekas mewah ini di instagramnya. Ia menjelaskan gaun ini bercerita tentang dirinya sendiri.

Viral: YSL Rilis Tas ‘Kotak MC Donald’ Take Away Bag Seharga Rp 29 Juta

Satuviral
Gaun mewah daur ulang Miss Thailand- Satu viral – SATUVIRAL
Gaun mewah daur ulang Miss Thailand-

Maka ada makna sentimental dibalik gaun yang dikenakan Anna. Gaun itu terinspirasi oleh lingkungan tempat dia menghabiskan masa kecilnya.

“Orang tua saya adalah pemulung dan saya dibesarkan dengan tumpukan sampah dan barang-barang yang perlu didaur ulang.” Jelas Ana.

Ia melanjutkan pakaian unik ini sengaja dibuat dari bahan daur ulang botol plastik bekas. Tujuannya untuk menunjukkan kepada makhluk di alam semesta bahwa apa yang dianggap tidak berharga oleh banyak orang, sebenarnya memiliki nilai dan keindahannya.

Kisah Hidup Anna Sang “Ratu Sampah”

Walaupun tak memenangi mahkota miss Universe, Anna mendapatkan penghargaan kepemimpinan Impact Wavy Awards. Miss Thailand yang juga dikenal sebagai ‘Ratu Kecantikan Sampah’ ini merupakan putri seorang pemulung yang membela hak-hak perempuan, kesetaraan gender, kesadaran lingkungan, dan keberlanjutan.

Anna Sueangam-iam ( 24), lahir dan dibesarkan di daerah kumuh di Bangkok, Thailand. Wanita tinggi 180 cm ini yang diasuh oleh neneknya saat orangtuanya bekerja. Ia mengaku terlahir dari keluarga tidak cukup makan. Ia bahkan sering mengandalkan sedekah dari para biksu untuk bisa makan..

Gaun mewah daur ulang Miss Thailand- Satu viral – SATUVIRAL
Gaun mewah daur ulang Miss Thailand-

Anna membayar uang kuliahnya dengan usahanya sendiri. Mulailah dengan mendonor darah setiap semester, mengumpulkan botol plastik, dan membersihkan toilet umum. Tekad dan keinginannya yang kuat untuk terus belajar telah membawa Ana ke posisinya sekarang.

Hidupnya berubah usai ia tidak sengaja bertemu orang yang menawarinya bekerja sebagai model foto. Dari situ karier modelnya dimulai. Ia lalu kerap berlenggak lenggok di sejumlah catwalk dari fashion show ke fashion show lain. Puncaknya, Anna terpilih menjadi Miss Thailand 2022 dan mewakili negaranya di Miss Universe 2022.

Popular Categories

Ads on Satuviral