Monday, March 4, 2024
HomeHealthRamai di Medsos, Stroke Kuping Beneran Ada Nggak Sih?

Viral: Ramai di Medsos, Stroke Kuping Beneran Ada Nggak Sih?

Stroke Kuping

Info Viral: Ramai di Twitter soal stroke kuping akhir-akhir ini. Ini bermula ketika seorang artis berkomentar bahwa salah satu anggota keluarganya mengalami ear stroke. Lalu apakah ada penyakit itu? 

Dikutip dari Quality Health Care, Gangguan pendengaran parah yang datang tiba-tiba dan tuli di salah satu telinga merupakan gejala umum stroke atau stroke. Stroke di telinga juga dikenal sebagai tuli sensorineural mendadak atau Sudden Sensorineural Hearing Loss (SSNHL).

Dalam waktu singkat, pasien tiba-tiba  kehilangan seluruh atau sebagian  pendengarannya. Mereka mungkin juga mengalami pusing mendadak, tinitus, dan sakit telinga. 

Kecanduan Bokep Indo? Gini Cara Berhentinya

Satuviral

Pada tahap awal, banyak orang tidak menganggap serius gejalanya, mengira itu hanya  penyumbatan kotoran telinga di liang telinga. Beberapa bahkan mungkin berpikir bahwa gejalanya akan hilang setelah beberapa saat, sehingga menunda waktu untuk memeriksakan diri ke dokter. 

Stroke Kuping Beneran Ada Nggak Sih? - satuviral – SATUVIRAL

Bisa Sebabkan Tuli Permanen

Tanpa waktu dan pengobatan yang memadai, pasien mungkin akan kesulitan mengatasi gangguan pendengarannya. Dalam kasus terburuk, penyakit ini bahkan dapat menyebabkan ketulian permanen. 

- Advertisement -

Beberapa info viral menyebut penyebab pasti stroke masih belum diketahui. Namun biasanya disebabkan oleh infeksi virus yang menyerang saraf pendengaran atau telinga bagian dalam. Misalnya, herpes zoster dan flu dapat menyebabkan gangguan pendengaran secara tiba-tiba. 

Kemungkinan penyebab lain dari stroke telinga adalah oklusi pembuluh darah seperti stroke di mana saraf pendengaran rusak oleh suplai darah yang terganggu. Beberapa penyebab yang lebih jarang adalah penyakit autoimun pada tumor.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -