Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeHealthRambut Sering Rontok? Bisa Jadi Terjangkit Alopecia

Viral: Rambut Sering Rontok? Bisa Jadi Terjangkit Alopecia

Apa Itu Penyakit Alopecia?

Info Viral: Jika Anda mengenal Jada Pinkett Smith, istri aktor terkenal Will Smith, dia pernah diolok-olok di atas panggung Oscar 2022.

Saat itulah Jada menjadi bahan lelucon Chris Rock tentang rambutnya. Itu sebabnya Will Smith naik ke atas panggung dan menampar Chris Rock.

Tidak heran Will Smith melakukannya. Pasalnya, Jada Pinkett mengidap penyakit yang membuat rambutnya seperti ini.

Dia menderita kondisi yang disebut Alopecia Areata untuk waktu yang lama.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Duh! Cupang di Leher Bikin Stroke

Satuviral

Rambut Rontok Tak Terduga

Alopecia Areata adalah kondisi yang terjadi akibat kerontokan rambut yang tidak terduga. Penyakit ini juga merupakan penyakit umum pada seseorang.

Terjadinya penyakit autoimun ini ditandai dengan kebotakan manusia dan kerontokan rambut.

Sistem imun dalam tubuh menyerang dan merusak akar rambut, sehingga bisa terjadi kerontokan rambut dan kebotakan.

Kerontokan rambut dan kebotakan pada penderita Alopecia Areata terjadi pada banyak kulit kepala, sehingga tampak botak atau tambal sulam.

Menyerang Siapa Saja

Kerontokan rambut ini bisa terjadi secara bertahap atau tiba-tiba. Penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja, bisa wanita atau pria, dan biasanya terjadi sebelum usia 30 tahun.

Alopecia Areata merupakan penyakit yang terjadi pada sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut orang tersebut.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Indonesia Beresiko Alami Resesi Seks

Satuviral

Sistem kekebalan menghentikan produksi rambut, menyebabkan rambut rontok dan bahkan kebotakan.

Namun hingga saat ini, belum ada alasan yang jelas mengapa sistem kekebalan tubuh menyerang atau bahkan merusak folikel rambut.

Penyakit ini juga dapat terjadi akibat infeksi virus, perubahan hormonal, dan stress yang terjadi pada keadaan psikologis atau fisik seseorang.

Adapun pasien Alopecia Areata dengan faktor risiko, bisa terjadi karena faktor keturunan, seperti memiliki orang tua atau kerabat dekat dengan penyakit tersebut, menderita kelainan kromosom, kekurangan vitamin D, asma, lupus, dan lainnya.

Di mana aja kapan aja kamu bisa dapetin info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral