Monday, February 26, 2024
HomeKulinerRamen Kodok Bersisik di Taiwan Dijual Rp 120 Ribu per Porsi, Berani...

Viral: Ramen Kodok Bersisik di Taiwan Dijual Rp 120 Ribu per Porsi, Berani Coba?

Ramen Kodok Bersisik di Taiwan

Info Viral: Taiwan sering memiliki makanan yang tidak biasa, salah satunya adalah Ramen Kodok, juga dikenal sebagai Kodok Bersisik, ​​yang sangat populer akhir-akhir ini.

Alasan mengapa disebut ramen kodok bersisik adalah karena kulitnya terbuat dari kodok utuh, sehingga masih terlihat mengkilap dan licin seperti sisik.

Makanan ini disajikan oleh Yunlin Ramen Shop, dan nama menunya adalah Frog Frog Ramen. Tak main-main kodok hitam ini juga tidak dipotong sama sekali, dan ukurannya sangat besar lalu bertengger manis di atas mie ramen.

Mengutip Odditycentral, Selasa (20/6) melalui foto yang diunggah pihak restoran, disebutkan bahwa menu ramen kodok ini hanya tersedia pada Selasa dan Rabu malam, dalam jumlah yang sangat terbatas.

Ramen Kodok Bersisik di Taiwan - Satuviral – SATUVIRAL

- Advertisement -

Olahan Kodok di Taiwan Hal yang Umum

Menu tersebut dibandrol dengan harga US$8 atau setara dengan Rp 120.000. Namun jika kamu hanya ingin masuk ke restoran dan mengambil foto ramen kodok, kamu juga harus merogoh kocek sebesar $3,20 atau setara dengan Rp48.000.

Pemiliknya terinspirasi oleh ramen isopod yang sedang populer bulan lalu. Selain itu, makanan kodok olahan adalah hal yang umum di sekitar Yunlin, yang akhirnya memilih untuk membuat merek ramennya sendiri, tetapi dengan sentuhan lokal.

Walaupun konon ada beberapa orang yang berani mencoba ramen kodok ini dan sangat menyukainya. Namun pihak restoran belum memutuskan apakah akan mempermanenkan menu ramen tersebut.

Disebutkan juga menu ramen kodok ini terdiri kuah yang terbuat dari sup iklan klasik, mie ramen klasik, kerang, dan 200 gram katak yang tidak dipotong dan dikupas, lalu ditaburi daun bawang.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -