Thursday, February 29, 2024
HomeTrending ViralRatu Elizabeth II Meninggal, Rakyat Dunia Berduka

Viral: Ratu Elizabeth II Meninggal, Rakyat Dunia Berduka

Kesehatan Memburuk Setahun Belakangan

Berita Terkini; Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun di Istana Balmoral, Skotlandia. Ia meninggal pada Kamis pukul 18.30 waktu Inggris atau Jumat (09/090) pukul 00.30 WIB. Dirinya menghembuskan nafas terakhir dikelilingi keluarga tercinta serta tim medis kerajaan.

“Ratu meninggal dengan damai di Balmoral pada siang ini. “Raja [Charles] dan Permaisuri [Camilla] bakal berada di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London besok.” tulis Istana Buckingham dalam twitter resmi seperti diterjemahkan Satu Viral di Jakarta pada Jumat (09/09)

Tim dokter menyebutkan kondisi ratu menurun sejak tahun lalu usai ditinggal pergi sang suami, Pangeran Philip, pada April 2021. Bahkan tubuh Ratu terlihat jauh lebih kurus. Kondisi ini membuatnya harus dipantau dengan hati-hati oleh tim medis.

Sebelum meninggal, Ratu Elizabeth II terakhir terlihat di depan umum pada Selasa (6/9) lalu. Saat itu dirinya tengah menyapa politisi Liz Truss di Istana Balmoral, Skotlandia.

Reporter BBC Today Daniella Ralph melaporkan ratu jauh lebih kurus dan lemah dibandingkan setahun yang lalu. Ratu, lanjut Daniella tampak lemah dan berdiri dengan bantuan tongkatnya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Susi Pudjiastuti Sentil Daftar Calon Wakil Rakyat Tak Perlu Pakai SKCK

Satuviral
- Advertisement -

Potretnya saat berada di acara tersebut juga menimbulkan kekhawatiran. Pasalnya, para pengamat terfokus pada tangan kanannya yang tampak berwarna ungu.

“Tentu saja, dia sekarang harus dipantau dengan hati-hati,” beber Daniella dalam laporannya.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, pihak kerajaan sempat mengumumkan kondisi kesehatannya menurun drastis pada pada Kamis (8/9) siang. Usai kabar ini, keluarga dan kerabat dekat Ratu Elizabeth bergegas ke Istana Balmoral.

Tampak ke empat orang anaknya yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward bersama para istri datang ke istana Balmoral. Cucu Elizabeth, William dan Kate Middleton beserta ketiga anaknya serta pangeran Harry juga berkunjung ke istana Balmoral.

Pemimpin Dunia Ungkap Bela Sungakawa

Ratu Elizabeth dinyatakan pemegang tahta kerajaan terlama di dunia. Ia memimpin Inggris selama 70 tahun dan 214 hari atau selama 7 dekade. Ia hanya memiliki empat orang anak anak yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward. Ratu juga memiliki delapan cucu dan lima cicit.

Kematiannya turut membuat seluruh dunia ikut berduka cita, tak terkecuali para pemimpin dunia. Para petinggi ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa lewat sejumlah media sosial.

 – SATUVIRAL

Miris, Anggota Bawaslu Korupsi Uang Negara Rp1,1 Miliar Buat Dugem

Satuviral

“Saya sangat berduka. Ratu dikagumi karena keanggunan, martabat, dan dedikasinya,” ujar Sekretaris Umum United Nations – Antonio Guterres

“Perkenankan saya untuk menyampaikan belasungkawa dan dukungan yang tulus kepada anggota keluarga kerajaan dan seluruh rakyat Inggris,” ujar Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Saya berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Belasungkawa tulus saya kepada keluarga kerajaan, rakyat, dan pemerintah Inggris,” ujar Menteri Pakistan, Sehbaz Syarif.

Presiden Turki – Recep Tayyip Erdogan juga merasa sedih mengetahui kematian Ratu Elizabeth. Ia mengirimkan belasungkawa terdalamnya kepada keluarga kerajaan dan rakyat, serta pemerintah Inggris.

Ungkapan duka juga diutarakan netizen melalui berbagai kanal media sosial. Bahkan hastag QueenElizabeth menjadi trending topik sejak kemarin.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -