Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralRatusan CPNS Mundur, Siap-siap Kena Sanksi

Ratusan CPNS Mundur, Siap-siap Kena Sanksi

Mundur Karena Merasa Gaji dan Tunjangan Kecil

Berita Viral: Ratusan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengundurkan diri saat hendak diangkat menjadi pegawai. Pengunduran ini ditenggarai beberapa sebab.


Kepala Biro Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama mengatakan, alasan sebagian besar CPNS itu hengkang karena gaji dan tunjangan yang terlalu kecil. Adapula yang tidak diterima penempatan kerja di wilayah tertentu.

National Masturbation Day! Sejarah Dan Manfaatnya

Satuviral

“Ada 105 CPNS mengundurkan diri dari total 112.514 peserta. Mereka semua telah dinyatakan lulus seleksi penerimaan tahun 2021,” kata Satya pada Satu viral.

Kementerian Perhubungan menjadi instansi terbanyak yang ditinggal. Hal ini pun langsung viral di tengah masyarakat.

Satya menegaskan, CPNS yang mengundurkan diri akan dikenakan sanksi dan denda.

Sanksi Berupa Denda dan Blacklist Perekrutan

Penetapan sanksi sesuai ketentuan pada Pasal 54 ayat (2) Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 27 Tahun 2021.

Dalam aturan tersebut dijelaskan bahwa pelamar yang telah dinyatakan lulus tahap akhir seleksi dan mendapat persetujuan NIP, tapi mengundurkan diri, akan dikenakan sanksi.

Terkuak, ini Penyebab Peluncuran Iphone 14 ditunda

Satuviral

Besaran sanksi berbeda tergantung instansi masing-masing bekerja. Namun kisarannya Rp 50 juta hingga Rp 100 juta.

Misalnya, CPNS Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang mengundurkan diri harus membayar sanksi sebesar Rp 50 juta. CPNS di Badan Intelijen Negara (BIN) kena Rp 100 juta,

“Dinyatakan lulus kemudian mengundurkan diri, (dikenakan denda) sebesar Rp 25 juta. Telah diangkat sebagai CPNS kemudian mengundurkan diri, sebesar Rp 50 juta. Telah diangkat menjadi CPNS dan telah mengikuti Diklat Intelijen tingkat dasar dan diklat lainya kemudian mengundurkan diri, sebesar Rp 100 juta,” ” tegas Satya.

Mereka juga bakal di blacklist dari proses rekrutmen CPNS berikutnya.

Menurut kalian apa benar gaji dan tunjangan PNS kecil? Kalian tertarik menggantikan posisi mereka ga?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement