Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTechRekomendasi Aplikasi Android dan iOS Yang Bisa Bantu Kamu Ibadah Di Bulan...

Rekomendasi Aplikasi Android dan iOS Yang Bisa Bantu Kamu Ibadah Di Bulan Ramadhan

Penunjang Ibadah Dengan Teknologi

Umat ​​Islam di Indonesia mengamalkan puasa, tarawih dan berbagai kegiatan Ramadhan lainnya. Untuk mendukung ibadah ini, kini tersedia banyak aplikasi untuk mendukung ibadah Ramadhan.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) atau App Store (iOS). Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi untuk mendukung doa selama Ramadhan:

Rekomendasi Aplikasi Dalam Bulan Ramadhan

Cookpad
Merupakan aplikasi kumpulan resep yang dapat memberikan inspirasi untuk memasak berbagai hidangan takjil, buka puasa, hingga sahur. Cookpad memiliki banyak kumpulan resep dari berbagai negara yang bisa Anda coba.

Hidangan ramadhan Anda kini tidak membosankan dan semakin memberikan semangat berpuasa. Cookpad dapat digunakan di ponsel Android dan iPhone dan bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store.

Baca Juga: Lambang Misterius Dipunggung Vicky Prasetyo Saat Bertanding Melawan Azka Corbuzier

SatuViral

Athan Pro
Memiliki fitur untuk menentukan awal dan akhir puasa. Adapun fitur lain adalah adanya jadwal ibadah seperti shalat, buka puasa, dan jadwal imsak/imsakiyah. Athan Pro juga memberikan notifikasi adzan pada ponsel pengguna.

Aplikasi ini memiliki rating 4.4 hingga 5. Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini di ponsel Android maupun iPhone di Play Store dan App Store.

iDuas Ramadhan
Aplikasi iDuas merupakan aplikasi kumpulan do’a ramadhan. Aplikasi ini memiliki panduan rinci mengenai do’a-doa apa saja yang dianjurkan selama bulan suci ramadhan termasuk do’a-do’a di malam Lailatul Qadar hingga Idul Fitri.

Pengguna juga dapat mengunduh file MP3 dan video untuk setiap do’a untuk didengarkan secara offline. IDuas dapat diunduh secara gratis di iPhone maupun ponsel Android dan memiliki rating 4.3 dari 5. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di App Store atau Play Store berikut ini.

Muslim Pro – Ramadhan 2022
Salah satu aplikasi penunjang ibadah puasa yang cukup lengkap. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti jadwal imsak/imsakiyah, jadwal buka puasa, audio azan, Al Quran, tajwid dan tasbih, hingga menunjukkan lokasi restoran halal sekitar Anda.

Muslim Pro dapat diunduh secara gratis d ponsel Android maupun iPhone. Aplikasi ini memiliki rating 4.4 hingga 4.7 dari 5. Pengguna dapat mengunduhnya melalui Play Store dan App Store.

Raffi Ahmad Resmi Bawa Ronaldinho Gabung Rans Cilegon FC

Sportalavista

KESAN
Aplikasi buatan pengembang lokal, yang menyediakan Al-Quran, jadwal sholat, alarm azan, dan lain-lain. Dalam aplikasi ini terdapat fitur Al-Quran yang telah dilengkapi dengan tajwid berwarna dan audio yang bisa diputar.

KESAN diklaim didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri dan segenap umat Islam setiap saat.

Untuk pengguna yang ingin dalami nilai ibadah, tersedia Al-Quran 30 juz lengkap dengan transliterasi, terjemahan, pilihan Qari hingga font Arab yang bisa dipilih.

Untuk pengguna yang ingin dalami nilai ibadah, tersedia Al-Quran 30 juz lengkap dengan transliterasi, terjemahan, pilihan Qari hingga font Arab yang bisa dipilih.

Marbel – Panduan Puasa Ramadhan
Aplikasi ini cocok untuk para orang tua yang ingin mengenalkan bulan ramadhan kepada anak-anak. Di sini terdapat panduan puasa lengkap yang disajikan dengan animasi yang interaktif.

Marble – Panduan Puasa Ramadhan hanya dapat digunakan di ponsel Android. Anda dapat mengunduhnya di tautan berikut ini.

Zakat Calculator
Salah satu kewajiban umat muslim yang harus ditunaikan saat bulan Ramadhan adalah Zakat Fitrah. Dengan aplikasi Zakat Calculator, pengguna dapat menghitung besaran zakat yang harus ditunaikan.

Zakat Calculator memiliki beberapa fitur penghitungan zakat uang, emas, perak, investasi, pertanian, dan lain sebagainya. Zakat calculator dapat digunakan secara gratis di ponsel Android yang dapat diunduh di Play Store berikut ini.

Do’a dan Dzikir
Bulan Ramadhan tentu harus diisi dengan berbagai ibadah salah satunya perbanyak doa dan dzikir. Aplikasi do’a dan dzikir bisa dijadikan sebagai pendukung ibadah ramadhan Anda. Aplikasi ini dapat digunakan di iPhone dan diunduh secara gratis di App Store.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement