Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralRemaja Culik Bocah Buat dijual Organ Tubuhnya

Viral: Remaja Culik Bocah Buat dijual Organ Tubuhnya

Info Viral: Seorang anak bernama M Fadil Sadewa (11) menjadi korban penculikan dan pembunuhan di Makassar, Sulawesi Selatan. Dua pelaku sudah ditangkap. Keduanya mengaku melakukan kejahatan itu karena ingin menjual organ tubuh korban.

Kabid Humas Polsek Panakkukang Aipda Ahmad Halim menjelaskan kedua pelaku masih remaja dan berusia dibawah umur. Mereka berinisial AR (17) dan MF (14). Keduanya melakukan aksi nekat karena tergiur harga organ tubuh yang fantastis dari internet.

Viral: Video Detik-detik Penculikan Anak, Pelaku Naik Bajaj

Satuviral

“Para pelaku mengaku diiming-imingi penjualan sel dan organ tubuh manusia. Tujuannya untuk mencari uang,” kata Ahmad seperti dikutip Satu Viral, Rabu (11/01/2023).

Ahmad melanjutkan kedua remaja itu terobsesi untuk menjual organ tubuh anak setelah melihat tawaran di sebuah situs web. Dalam situs itu siapapun yang menjual organ tubuh bisa dihargai ratusan juta hingga.

Pelaku penculikan- Satuviral – SATUVIRAL
Pelaku penculikan

Akhirnya kedua remaja tersebut berencana menculik dan membunuh korban di sebuah rumah. Mereka lalu mulai mencari mangsa dan melihat keberadaan Dewa di sebuah toko.

Saat itu pelaku AR merayu Dewa membantu membersihkan rumah dengan imbalan uang Rp 50 ribu. Dewa yang tidak curiga mengiyakan dan bersedia naik motor yang dibawa AR bersama MF.

“Selanjutnya mereka bertiga menuju rumah AR di Jalan Batua Raya 14 untuk dieksekusi,” katanya.

Korban dicekik dan Dibenturkan ke Dinding

Begitu tiba di di rumah, AR langsung mencekik korban dari belakang dan membenturkan kepala korban ke tembok sebanyak 3 sampai 5 kali. Kemudian pelaku MF mengikat kaki korban.

Usai membunuh mereka berdua menawarkan organ sang anak ke situs jual beli itu. Sayangnya tawaran itu tidak laku dan tidak ada yang mau membelinya.

Viral: Balita Alami Lambung Bocor Gara- Gara Makan ‘Ciki Ngebul’

Satuviral

Keduanya yang kalut dan bingung lalu memasukkan jenazah korban ke dalam kantong plastik hitam. Pelaku lalu melemparkan jenazahnya ke Jalan Inspeksi Pam Timur Nipa- Bawah Jembatan Nipa. Waduk, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.

“Mereka tertipu iming-iming palsu di situs website itu. Lalu bingung dan takut jadi nekat membuang jenazah di jalan,” beber dia.

Jenazah korban Fadli ditemukan pada Minggu (8/1) oleh pihak kepolisian. Tak lama berselang, polisi berhasil menangkap kedua pelaku pada Selasa (10/01). Penangkapan keduanya sukses berkat pengungkapan CCTV di depan toko.

“DI CCTV terlihat jelas wajah pelaku. AR berhasil ditemukan di Jalan Batua Raya 7. Lalu kita kembangkan dan berhasil menangkap MF di Jalan Ujung Bori,” ujarnya.

Hingga kini polisi belum menemukan ada indikasi keterlibatan jaringan penjual organ tubuh dalam kasus ini. Polisi menetapkan kasus ini masuk penculikan dan pembunuhan berencana. Saat ini kedua pelaku sudah dibawa ke Polsek Panakkukang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, polisi awalnya menerima laporan orang hilang dari orang tua korban. Korban yang akrab dipanggil Dewa itu dilaporkan dibawa orang tak dikenal pada Minggu (8/1/2023) petang.

Saat itu, korban berada di depan toko di Jalan Batua Raya, Makassar. Kasus ini kemudian dilaporkan keluarga korban kepada polisi, Senin (9/1). Polisi kemudian menemukan keberadaan korban dengan memeriksa beberapa kamera CCTV. Dari CCTV terungkap Dewa diajak naik motor oleh dua orang pemuda.

Anti kuper dan ketinggalan berita dengan baca Satu Viral. Kamu bisa dapatkan info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral