Wednesday, February 28, 2024
HomeMusicRencana IKON Usai Tinggalkan YG Entertaiment

Viral: Rencana IKON Usai Tinggalkan YG Entertaiment

iKON Tak Perpanjang Kontak Kerja YG Entertaiment

Musik Viral: Grup band K-pop iKON resmi meninggalkan agensi YG Entertainment. Kontrak kerja seluruh anggota grup band yang berjumlah 6 orang ini berakhir bulan ini. Namun mereka kompak tidak memperpanjang kontak kerja.

Boy grup beranggotakan Kim Jin Hwan, Bobby, Song Yun Hyeong, Kim Dong Hyuk, Junhoe, dan Jung Chan Woo itu sudah 7 tahun berada di bawah agensi YG Entertainment. Kabar ini berhembus kencang di media sosial korea selatan lalu menjalar ke dunia akhir Desember.

satuviral
Ikon K-pop - Satu Viral – SATUVIRAL
Ikon K-pop – Satu Viral

YG Entertainment membenarkan kabar tersebut. Mereka merilis pernyataan resmi hengkangnya seluruh anggota IKOn dari agensi mereka pada (30/12/2022).

“Setelah diskusi lama dengan para member iKON terkait aktivitas mereka di masa depan, kami menghormati pendapat satu sama lain dan sepakat untuk mengakhiri kontrak eksklusif menyusul masa akhir kontrak sebelumnya,” ujar perwakilan YG seperti ditulis Satu Viral, Minggu (01/01/2023).

Agensi tersebut juga berterima kasih pada iKON yang selama ini sudah bekerja dengan mereka. YG Entertainment mengatakan akan tetap mendukung aktivitas Ikon kedepannya. Namun tidak dijelaskan alasan para member tidak memperpanjang kontrak kerja.

- Advertisement -

Para member iKON kini tengah mebuat sejumlah opsi. Pertama mencari agensi baru. Mereka juga mempertimbangkan mendirikan agensi sendiri untuk mempertahankan group band ini..

Penggemar Bingung Alasan iKON Cabut dari YG

Para Ikonik (sebutan penggemar Ikon) masih bisa berinteraksi dengan para member lewat platform mereka termasuk Weverse.

Usai kabar hengkang ini viral, Netizen ramai-ramai memberikan komentar di kolom instagram resmi Ikon. Beberapa netizen khawatir Ikon bubar atau akan meredup setelah pindah dari YG Entertainment.

satuviral
Ikon K-pop - Satu Viral – SATUVIRAL
Ikon K-pop – Satu Viral

Warganet lainnya menyesalkan hengkangnya para personil dari agensi yang sudah membesarkan nama mereka.

“Sayang banget mah. Udah bagus dipegang YG. Malah cabut,” kata dxsnoo

“Jangan bubar ya. ganti agensi aja please,” ujar ribon_arsana

iKON adalah boyband bentukan YG Entertainment yang debut perdana pada 15 September 2015. Single pertama mereka berjudul “My Type”. Awalnya mereka memulai debutnya sebagai grup beranggotakan tujuh orang. Pada 2019, pemimpin grup saat itu, B.I, meninggalkan iKON dan agensi karena kasus narkoba yang menimpanya.

“Masih bingung alasan mereka ga perpanjang kontrak apa? Ada yang tau?” @Sukhoonist
Anti kuper dan kudet jika baca terus Satu Viral. Dapatkan info viral terkini, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -