Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralResmi Beli Twitter, Elon Musk Langsung Pecat Karyawan

Viral: Resmi Beli Twitter, Elon Musk Langsung Pecat Karyawan

Pecat 4 Pimpinan Tinggi

Berita Viral: Menurut laporan, CEO Tesla Elon Musk akhirnya resmi mengakuisisi Twitter senilai $44 miliar (668 triliun rupiah) pada Kamis malam (27 Oktober 2022). keputusan ini dibuat, setelah hampir 6 bulan tarik ulur.

 Menurut New York Times, kabar tersebut datang dari orang-orang yang dekat dengan akuisisi Twitter. Tanpa menunggu terlalu lama, pada hari Kamis yang sama, Elon Musk dikabarkan langsung “membersihkan” Twitter. Bos Tesla memecat empat eksekutif pimpinan di Twitter.

Empat eksekutif Twitter yang dipecat oleh Elon Musk termasuk Chief Executive Officer (CEO) Parag Agrawal, Chief Financial Officer (CFO) Ned Segal, kepala hukum dan kebijakan Vijaya Gadde, dan penasihat umum Sean Edgett.

Bahkan, menurut informasi orang dalam, semua eksekutif yang “ditendang” diminta segera meninggalkan kantor. Musk bahkan harus mengawal salah satu eksekutif yang dipecat dari kantor pusat Twitter di San Francisco.

Sebagai informasi, Parag Agarwal ditunjuk sebagai CEO pada November 2021, menggantikan CEO Jack Dorsey. Dalam beberapa bulan terakhir, Agrawal memang secara terbuka berselisih dengan Musk soal akuisisi Twitter ini.  Gara-gara Musk sempat akan batal membeli twitter.

- Advertisement -

Musk menuduh mereka memberikan data yang menyesatkan tentang jumlah pengguna dan akun palsu di Twitter. Ayah lima anak ini juga sempat mengkritik peran Vijaya Gadde dalam keputusan moderasi konten di Twitter. Namun, bos-bos Twitter yang dipecat itu belum memberikan komentar terkait masalah ini.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Brigadir J Terlihat Di CCTV, Hakim Gemetar Jika Harus Mengakui Beliau Masih Hidup

Satuviral

Musk Ke kantor Twitter Bawa Wastafel 

Elon Musk didesak deadline untuk menyelesaikan proses akuisisi Twitter hingga Jumat, 28 Oktober 2022 waktu AS. Namun, ia berhasil menyelesaikan proses akuisisi pada Kamis, 27 Oktober 2022 waktu AS. 

Gelagat Musk untuk membeli Twitter sudah terendus ketika pria berusia 51 tahun ini mendatangi kantor pusat Twitter di San Francisco pada Rabu, (26/10/2022) waktu AS. Ia bahkan mengunggah video pendek berdurasi sembilan detik di akun Twitter pribadinya @elonmusk saat mengunjungi kantor Twitter.

Dalam video tersebut, Musk terlihat tersenyum saat berjalan ke lobi markas Twitter dengan wastafel berwarna putih. Musk juga menambahkan deskripsi.

 “Masuk ke kantor Twitter – mari kita pikirkan!” di tweet itu

Tidak jelas dari mana wastafel itu berasal, dan apa tujuan Musk membawa sampah ke kantor Twitter. Namun, wastafel bisa menjadi simbol bahwa Musk pada akhirnya akan terlibat dan membersihkannya di Twitter.

Siap-Siap, Pemprov DKI Rekam Pembuang Sampah Sembarangan Pakai Drone

Satuviral

Beli Twitter Buat Kemanusiaan

Sebelumnya, ia berencana untuk “menghancurkan” bot spam di Twitter. Algoritma untuk mendeteksi akun palsu akan dirilis. Selain itu, CEO Tesla dan SpaceX itu juga sempat menyatakan ingin mencegah Twitter menjadi tempat kebencian dan perpecahan, serta meminimalkan sensor.

Namun, Musk belum membeberkan secara detail strateginya untuk Twitter. Dia sempat diberitakan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 7.500 orang Twitter.

Pada Kamis, Musk mengatakan bahwa dia tidak membeli Twitter untuk meraup uang tetapi “demi kemanusiaan, yang saya cintai”.

Dapatkan informasi celebrity gosip viral tentang para artis viral indonesia dan berita viral dengan cara mengecek cateogry di atas. Jangan sampe kudet ya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -