Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeSportsSepakbolaResmi, Erick Thohir Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

Viral: Resmi, Erick Thohir Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

Erick Thohir Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI

Info Viral: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023 – 2027. Erick mendaftarkan dirinya di kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (15/1) pagi.

Erick mengaku merasa perlu membenahi kekacauan yang terjadi di sepak bola Indonesia agar lebih maju kedepannya.

“Sebagai anak bangsa, misi saya adalah mengubah status quo dan meluruskan yang bengkok. Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepakbola nasional,” kata Erick.

Erick mengungkapkan bahwa Indonesia membutuhkan keberanian untuk bersaing dengan negara lain untuk bertarung dan menang di kancah internasional.

Erick Thohir Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI - Satuviral – SATUVIRAL

Indonesia Bantai Brunei 7-0 Di Piala AFF 2022

Satuviral

PSSI Butuh Nyali

Menurutnya, banyak potensi kemajuan yang belum menjadi kekuatan karena banyak tangan kotor yang diduga mempengaruhi manajemen PSSI. Untuk itu, pimpinan PSSI harus berani membereskan hal-hal negatif tersebut.

“Saat ini, untuk membuat kemajuan, PSSI hanya butuh satu hal, nyali,” imbuhnya.

Eric menjelaskan, persoalan sepak bola Indonesia tidak pernah berubah. Persoalannya, pembinaan usia muda yang tak berjalan dengan baik, pengelolaan kompetisi liga yang semrawut, integritas dan fairplay dalam kompetisi, serta industri sepakbola yang tidak profesional.

“Kalau semua masalah ini kita selesaikan dengan baik, tidak akan sulit menemukan 11 orang dari 270 juta penduduk Indonesia untuk membentuk timnas yang kompetitif. Timnas suatu negara hanya kuat di liga. Liga yang kuat menghasilkan timnas yang kuat. Liga yang lemah, timnas yang lemah. Sekarang saatnya sepak bola kita naik kelas,” bebernya.

Erik mengatakan membenahi sepak bola bukan hanya soal teknologi sepak bola seperti taktik atau formasi, tapi juga soal manajemen, bisnis, penegakan hukum, serta kemauan dan dukungan politik.

Erick Thohir Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI - Satuviral – SATUVIRAL

Kalah 2-0 dari Vietnam, Garuda Gagal ke Final Piala AFF

Satuviral

Ratu Tisha Maju Jadi Waketum PSSI

Adapun eks Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria resmi terjun ke bursa calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah mendaftarkan diri untuk posisi tersebut di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu.

“Bagi saya, sepak bola itu pengabdian. Ini momen haru juga untuk saya sendiri saat memutuskan mengabdi dan bekerja di bidang yang akan selalu saya cintai, sepak bola,” ujar Ratu Tisha.

Menurut Ratu Tisha, pendaftarannya sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI menjadi salah satu perwujudan cintanya terhadap sepak bola.

Apalagi, Sekretaris Jenderal PSSI periode 2017-2020 itu mendapatkan dukungan dari beberapa pemilik suara (voter) PSSI seperti Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten, Asprov PSSI Maluku Utara serta beberapa klub Liga 2 yaitu PSIM, Persekat, Perserang dan Sulut United.

Yuk dapatkan berita terhangat dan Breaking News cuma di Satuviral. Biar kamu dapat info menarik dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral