Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralRibuan Warga Berebut Sarapan Gratis di Kirab Manten Kaesang - Erina

Viral: Ribuan Warga Berebut Sarapan Gratis di Kirab Manten Kaesang – Erina

Info Viral: Puluhan ribu warga berkumpul di jalan Solo, Jawa Tengah, untuk menyaksikan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Rute karnaval dimulai dari Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran. Sejak pagi, mereka sudah berdiri dipinggir jalan tidak sabar menunggu kereta pernikahan lewat.

Kirab ini dilakukan untuk “menyambut” Elena Gudono, menantu resmi Presiden Joko Widodo menjadi warga Solo. Rombongan pengantin Kaesang – Erina memulai pawai sekitar pukul 08.00 WIB. Kedua mempelai menaiki kereta kencana dengan posisi paling depan.

Viral: Momen Unik Akad Nikah Kaesang Pangarep- Erina Gudono

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Kirab Kaesang Erina

Kereta kencana itu ditarik oleh enam kuda dan dikawal oleh prajurit dari Keraton Surakarta. Rombongan kedua diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Kemudian rombongan kereta Gibran- Selvi dan Kahiyang Ayu beserta Bobby Nasution.

Saat perarakan, Kaesang dan Erina mengenakan kostum tradisional dodotan atau Solo basahan. Pada pengantin wanita, kostum dodotan menggunakan kain kemben panjang dan lebar bernama kain dodot atau kampuh.

Erina Gudono terlihat cantik dengan sentuhan makeup tradisional modern. Rambutnya di sanggul dan dihias paes di keningnya. Sementara untuk pengantin pria, kain dodotan dipakai hingga sebatas perut sehingga memperlihatkan bagian dada.

Kaesang tampah gagah menggunakannya dan dipadukan dengan topi hitam yang merupakan bagian dari pakaian adat tersebut.

Kaesang Mengeluh Panas di Twitter

Selama pawai,jalanan sepanjang rute iring-iringan disterilkan dari kendaraan. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono terus tersenyum dan melambai tangan dari atas kereta kencana kepada orang-orang yang memadati jalan. Cuaca saat itu sangat terik dan panas. Kaesang sempat mengeluhkan rasa panas yang luar biasa melalui akun twitternya.

“Panas, “ cuit Kaesang pada Minggu seperti ditulis Satu Viral di Jakarta, (11//12)

Viral: Bak Royal Weding, Erina Gudono Diarak Kereta Kuda Sebelum Akad Nikah

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Kirab Kaesang Erina

Dalam kesempatan itu, Erina membagikan uang udik-udik kepada masyarakat. Uang yang dibagikan bukan uang asli. Tradisi udik-udikan ini merupakan salah satu tradisi yang biasa dilakukan oleh kedua mempelai sebagai simbol berbagi rezeki dengan sesama.

Wargapun mengambil uang tersebut dengan antusias dan gembira. Uang yang digunakan adalah simbol rezeki yang hendak dibagikan kepada wisatawan. Semakin antusias penonton berbagi rezeki, semakin bahagia kedua mempelai.

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo juga membagikan puluhan ribu paket makanan sarapan kepada warga peserta. Paket makanan dibagikan gratis mulai jam 8 pagi. Beberapa makanan yang dibagikan antara lain pastel, roti maryam dan martabak.

Makanan dibagikan di dua titik oleh petugas khusus. Semua paket sembako ini dipesan dari UMKM Solo. Warga yang berpartisipasi juga dihibur oleh musik dan artis. Panitia penyelenggara membangun 9 panggung untuk hiburan massal.

Dapatkan info pernikahan Kaesang- Erina terupdate di Satu Viral. Dapatkan juga informasi gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral. Jangan sampai kamu kudet sob.

Popular Categories

Ads on Satuviral