Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralRidwan Kamil Beri Kritik Menohok untuk Baim Wong

Ridwan Kamil Beri Kritik Menohok untuk Baim Wong

Biarkan Citayam Fashion Week Tetep Slebew

Berita Terkini; Aksi Baim Wong mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week (CFW) ke Kemenkumham, menuai kritik dan saran. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut memberi pesan menohok pada pesinetron beken itu.

Emil, panggilan akrabnya merasa kecewa karena Baim hendak mengkomersialkan CFW. Pasalnya Emil menilai CFW lahir secara alami dari masyarakat marginal alias masyarakat kelas bawah.

“Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena Citayam Fashion Week itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula,” tulis Emil pada laman Instagramnya, Senin (25/07).

Emil yang pernah mencoba berjalan di “catwalk” zebra cross CFW mengatakan CFW sebaiknya tetap di jalanan. Tidak perlu pihak lain mencoba memindahkannya atau membuat jadi mewah. Sebab jika dirubah, maka ciri khas pelaksanaan CFW akan mati.

“Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda,” beber mantan Walikota bandung ini.

Banjir Hujatan, Ini Alasan Baim Wong Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week

Satuviral

Ridwan juga mendorong Baim tidak mengubah kegiatan CFW. Sebab CFW telah memiliki ciri khas yang berbeda dengan peragaan busana kelas atas ataupun kelas internasional.

“Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture,” tegas Ridwan Kamil.

Ayah tiga orang anak ini juga menyarankan perayaan CFW biarlah tetap dijalankan oleh anak-anak nongkrong “SCBD”. Hal ini agar mereka memiliki ruang untuk mengekspresikan kemampuan dan bakatnya.

“Jika Pun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur,” katanya.

Suami Athalia Praratya ini dengan tegas meminta Baim Wong mencabut permohonan pendaftaran HAKi di Kemenkumham.

“Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya. Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini,” pungkas dia.

Baim Minta Maaf. Bakal Tarik Permohonan HAKI CFW

Baim Wong akhirnya memutuskan melepas pendaftaran HAKi Citayam Fashion Week (CFW). Langkah ini ia lakukan usai mendapat banyak kritik dan saran dari warganet serta banyak pihak.

Paula Gaet Bonge Kolaborasi Bikin Event Citayam Fashion Week Mendunia

Satuviral

“Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya, nggak mau jadi kaya seperti ini ya. Nggak ada niatan kita untuk komersil gitu,” kata Baim Wong dalam akun instagramnya, Selasa (26/7/2022).

Baim Wong menyatakan dirinya tidak ambisius yang dibayangkan oleh orang-orang. Dirinya hanya berniat untuk menjadikan CFW sebagai ajang besar. Dia menegaskan tidak bermaksud untuk mencari untung dari ajang ini.

Baim turut memposting ucapan maafnya di akun instagram miliknya @baimwong. Ayah dua anak ini meminta netizen agar tidak membully sang istri ataupun tim kreatifnya.

“Saya pun minta maap karena tindakan saya ini,banyak dari kalian yg kesal. Akhirnya jadi berkata negatif ke saya. Kalau bisa jangan menyalahkan semua ini pada tim saya. Jangan ke istri saya. Tolong salahkan semua pada saya,” tutur teman baik Raffi Ahmad ini.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,604FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
287FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement