Thursday, February 29, 2024
HomeCelebrityRizky Billar Resmi Jadi Tersangka KDRT, Bakal Ditahan?

Viral: Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka KDRT, Bakal Ditahan?

Dicecar 38 Pertanyaan

Kabdi Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut penyidik menjerat Rizky Billar dengan 44 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004. Pasal itu tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau UU PKDRT.

“Ancaman hukumannya lima tahun penjara,” kata Zulpan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Gosip Artis; Selebritis Rizky Billar resmi menjadi tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terhadap Lesti Kejora. Ia terancam hukuman maksimal lima tahun penjara. Penetapan tersangka dilakukan usai polisi memeriksa dirinya di Polres Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan presenter itu menjalani pemeriksaan bersama pengacaranya sejak pukul 11.00 WIb. Ia dicecar sekitar 38 pertanyaan. Usai diperiksa selama berjam-jam, belum diketahui apakah Polisi menahan Artis 27 tahun ini.

Detik-detik Video Rizky Billar Lempar Bola Biliard ke Lesti

Satuviral

Namun, Zulpan menambahkan polisi akan kembali memeriksa Rizky pada Kamis (13/10/2022). Polisi memberi kesempatan ayah satu anak itu untuk beristirahat terlebih dahulu.

- Advertisement -

“Pasti akan ditahan. Karena jerat hukumnya 5 tahun. Tapi keputusannya lihat besok,” kata Zulpan.

Zulpan sebelumnya memastikan kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya ini nyata alias bukan rekayasa. Hal itu diungkapkan berdasar hasil visum. Ia menjelaskan hasil visum ini dikeluarkan oleh tim dokter resmi yang ditunjuk polisi.

Hotma Paris ditunjuk Jadi Kuasa Hukum Rizky Billar

 – SATUVIRAL

Hotma Sitompul kini ikut menjadi kuasa hukum Rizky Billar. Dirinya mengatakan sudah diminta oleh Billar memperkuat tim kuasa hukum. Ia akan bergabung dengan tim pengacara hukum sebelumnya pimpinan Adek Efril. Pengacara kondang itu tampak menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (12/10/2022).

“Saya diminta untuk mendampingi Rizky Billar, mulai Rabu sore,” ungkap Hotma Sitompul

Hotma pun mengupayakan agar Billar dapat berdamai dengan Lesti. Sebab menurutnya permasalahan rumah tangga selalu ada solusi jika diselesaikan dengan damai. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengajukan permohonan penangguhan.

“Di dalam pembicaraan kami. Di dalam pembelaan kami selalu menekankan perdamaian. Memang belum waktunya ditahan, maka kita ajukan penangguhan,” tuturnya.

Kasus KDRT bermula dari laporan Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dalam laporan itu disebutkan KDRT terjadi pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dini hari di kediaman mereka, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rizky disebut melakukan kekerasan fisik dengan mendorong dan membanting korban ke kasur. Lalu mencekik leher korban sehingga jatuh ke lantai. Tindakan ini dilakukan dua kali hingga membuat Lesti nyaris kritis. Lesti yang mengalami trauma langsung dirawat ke rumah sakit usai melaporkan suaminya.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -