Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralRudal Rusia Hantam Polandia, Joe Biden Turun Tangan

Viral: Rudal Rusia Hantam Polandia, Joe Biden Turun Tangan

Info Viral: Rudal Rusia menghantam Polandia pada pukul 15.40 waktu setempat pada Selasa (15 November 2022). Kementerian luar negeri Polandia mengatakan rudal itu mendarat di Przelodov, sebuah desa di Polandia timur. Lokasinya sekitar 6 kilometer dari perbatasan Ukraina.

Akibat serangan itu dua orang warga Polandia tewas. Menurut kesaksian saksi mata, keduanya adalah laki-laki yang berada di dekat rudal yang jatuh. Serangan itu terungkap ketika Rusia menghantam fasilitas energi di Ukraina dengan rudal terbesarnya. Menurut APN News, 85 rudal mendarat di fasilitas listrik Ukraina.

Akibat peluncuran rudal ini menyebabkan pemadaman listrik. Tak hanya di Polandia, serangan rudal juga mengenai negara tetangga Moldova. Mereka melaporkan pemadaman besar-besaran setelah serangan rudal.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Momen Santai PM Kanada & PM Inggris, Minum Bir Bintang dan Jus Mangga

Satuviral

Presiden Andrzej Duda menjawab bahwa rudal itu kemungkinan buatan Rusia. Namun asal usulnya masih dalam penyelidikan. Mereka juga masih melakukan penyelidikan. Pemerintah Polandia juga menegaskan tengah meningkatkan kesiapan militernya.

Joe Biden Beri Janji Bantu Usut Rudal

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang tengah berada di Indonesia menghadiri KTT G20 mengutuk keras penyerangan ini. Namun ia tidak langsung mengklaim Rusia sebagai dalang penembakan rudal ini.

Biden segera mengadakan pertemuan darurat dengan para pemimpin G7 dan Sekutu. G7 adalah kelompok negara NATO. Melalui akun Twitternya, Biden menjanjikan akan dukungan negara Polandia menyelidiki serangan ini.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Cantiknya Bak ABG 20an, Ini Profil Ibu Negara Korsel Kim Keon-Hee 

Satuviral

“Saya sedang mendiskusikan pertemuan dengan para pemimpin dunia tentang insiden di Polandia Timur dan komitmen Amerika Serikat untuk mendukung penyelidikan Polandia,” tulis Joe Biden dalam bahasa Inggris seperti diterjemahkan Satu Viral, Rabu (16/12/2022).

Terpisah, Kementerian Pertahanan Rusia membantah rudal mereka menghantam wilayah Polandia. Sebaliknya mereka menuding laporan itu bentuk provokasi kejam untuk menyudutkan Rusia dan memperkeruh suasana.g terjadi.

“Tidak ada serangan terhadap sasaran di dekat perbatasan negara Ukraina-Polandia yang dilakukan dengan cara penghancuran Rusia,” ujar Kementerian Pertahanan Rusia, dikutip dari Reuters.

Stay tune baca Satu Viral Sob. Dapatkan informasi terbaru tentang gosip viral selebriti, info para artis viral Indonesia dan berita viral. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com