Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralRumah Atap Merah Jadi Satu-satunya Bangunan Utuh, Selamat dari Kebakaran Hawaii

Viral: Rumah Atap Merah Jadi Satu-satunya Bangunan Utuh, Selamat dari Kebakaran Hawaii

Rumah Atap Merah Jadi Satu-satunya Bangunan Utuh

Berita Viral: Kebakaran hutan yang melanda Pulau Maui di Hawaii, Amerika Serikat, telah mengakibatkan kerusakan parah, bahkan hingga meratakan kota bersejarah Lahaina di pulau tersebut.

Berbagai foto yang menggambarkan dampak dari kebakaran hutan yang dahsyat tersebar luas di berbagai media sosial, menarik perhatian banyak warganet.

Otoritas di Kabupaten Maui melaporkan bahwa hingga hari Rabu, tanggal 16 Agustus, setidaknya 106 orang telah kehilangan nyawa akibat peristiwa ini, dan ratusan lainnya kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang pertama kali mulai pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus.

Gubernur Hawaii, Josh Green, mengungkapkan bahwa jumlah korban tewas masih bisa bertambah dengan signifikan.

- Advertisement -

“Dalam beberapa minggu mendatang, kami akan dapat mengkonfirmasi jumlah kematian. Tetapi ini akan menjadi tugas yang sangat sulit,” ujar Green.

Meskipun api telah berhasil dipadamkan di beberapa daerah, pihak berwenang tetap memperingatkan bahwa penduduk mungkin akan menghadapi masalah akibat adanya produk sampingan beracun yang dapat meresap ke dalam lingkungan, termasuk sumber air minum.

Rumah Beratap Merah Berdiri Kokoh

Berita viral menyebut, sementara kehancuran masih berlanjut, gambar dan video yang memperlihatkan betapa parahnya kerusakan di berbagai lokasi telah muncul di dunia maya. Namun, ada salah satu gambar yang menarik perhatian khusus dari warganet.

Gambar tersebut menampilkan sebuah rumah yang masih berdiri kokoh, menjadi satu-satunya bangunan yang tidak terkena dampak, sementara bangunan di sekitarnya hancur menjadi puing akibat terbakar.

Atap merah pada rumah tersebut mencolok di antara reruntuhan bangunan di sekitarnya yang telah berubah menjadi abu.

Rumah Atap Merah – SATUVIRAL

Foto tersebut menjadi viral di media sosial dan mendapatkan berbagai tanggapan dari berbagai orang.

“Sungguh luar biasa, kembali ke rumah tersebut pastilah terasa seperti sebuah keberuntungan, namun juga sangat menyedihkan pada saat yang bersamaan.” kata seorang netizen.

Seorang yang lain memberikan komentar: “Ini adalah gambar yang begitu mengesankan dan sekaligus penuh dengan duka cita.”

Rumah Atap Merah – SATUVIRAL

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -