Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralRute Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta Segera Dibuka

Viral: Rute Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta Segera Dibuka

Rute Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta

Info Viral: Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan alasan dibukanya rute transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Syafrin menjelaskan, pihaknya membuka rute ke bandara internasional karena melihat adanya jeda lowongan pelayanan untuk pekerja Soetta.

“Ada kekosongan di segmen tertentu, untuk segmen penumpang yang akan melanjutkan dengan penerbangan udara. Segmen untuk pekerja misalnya, belum ada yang mengisi layanan itu. Maka Transjakarta akan mengisi kekosongan layanan di segmen itu,” kata Syafrin.

Sebenarnya, lanjut Syafrin, sudah ada layanan bus maupun kereta untuk masyarakat menuju Bandara Soekarno Hatta. 

Namun untuk kelompok pekerja sebenarnya tidak ada, menurut kajian Pemprov DKI.

- Advertisement -
Rute Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta - Satuviral – SATUVIRAL

“Itu yang melayani contohnya yang dari Gambir, yang dari Rawamangun, dari PGC, Depok, kawasan Bekasi ataupun Bogor lainnya. Itu sudah dilayani oleh kereta bandara dan juga dilayani oleh bus-bus yang sekarang layani reguler Jabodetabek Airport Auto Connection,” kata dia. 

Syafrin mengatakan, kekosongan itu berdasarkan karena kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke Bandara Soetta dan Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Perlu dipahami bahwa hasil kunjungan pak Menteri dan juga Pak Pj Gubernur ke bandara Soetta terlihat bahwa di sana ada kekosongan layanan di segmen tertentu,” jelasnya.

Rute layanan bus Transjakarta menuju Bandara Soetta akan diuji coba pada minggu pertama Juli 2023. Layanan bus transjakarta hanya tersedia untuk karyawan yang bekerja di Bandara Soetta.

“Sebelum dioperasionalkan penuh, ini akan dilakukan uji coba. Kami harapkan uji coba bisa dilakukan paling lambat minggu pertama Juli,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan, Rabu, 14 Juni 2023.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -