Thursday, February 22, 2024
HomeTechSaingi Tesla, Xiaomi Produksi Massal Mobil Canggih pada 2024

Viral: Saingi Tesla, Xiaomi Produksi Massal Mobil Canggih pada 2024

Mobil Berteknologi Canggih

Info Viral: Perusahaan teknologi Xiaomi akan segera melakukan produksi massal mobil canggih pada paruh pertama tahun 2024. Hal ini dipastikan setelah Xiaomi berhasil menyelesaikan fase pengujian di musim dingin. 

“Xiaomi Auto telah membuat kemajuan lebih  dari yang diharapkan. Pengujian musim dingin baru-baru ini telah selesai dan kami berharap dapat memproduksinya secara massal pada paruh pertama tahun depan,” kata Lei Jun, ketua dan CEO Xiaomi, seperti dikutip Paindaily. Rabu (8/3). 

Untuk mengembangkan mobil perdananya, Xiaomi dikabarkan menginvestasikan dana senilai 433 juta dollar AS atau setara Rp 6,6 triliun.

Permintaan Aneh Jelang KTT G20, Mobil Listrik Hingga Anti Peluru

Satuviral
Xiaomi Produksi Massal Mobil Canggih pada 2024 - Satuviral – SATUVIRAL

Dikembangkan dengan Kecerdasan Buatan

Menurut Lei Jun, divisi baru Xiaomi telah dikembangkan dengan serangkaian teknologi canggih. Xiaomi telah mengembangkan sendiri chip yang diperlukan, dengan kemampuan kecerdasan buatan  (AI), pencitraan, robot humanoid bionik, manufaktur cerdas, dan bidang lainnya dalam beberapa tahun terakhir. 

Beberapa info viral menyebut robot humanoid bionik adalah sistem dinamis kompleks yang terkait erat dengan bidang teknis yang sedang berkembang seperti penggerak otomatis. Lei Jun mengatakan perkembangannya akan menjadi kunci pembangunan sosial dan ekonomi serta persaingan ilmu pengetahuan dan teknologi internasional. 

- Advertisement -

Saat ini, China telah mengeluarkan serangkaian standar nasional untuk keamanan data terkait otomotif. Namun, pengembangannya belum mencakup semua wilayah. 

Untuk alasan ini, Lei mengusulkan untuk mempercepat perumusan standar keamanan data seputar otomotif dan siklus hidup data, sembari membangun mekanisme pertukaran data otomotif. Oleh karena itu, data dapat beredar lebih baik antar perusahaan mobil.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -