Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralSaingin Pertalite, Vivo Bakal Jual BBM Ron 90

Viral: Saingin Pertalite, Vivo Bakal Jual BBM Ron 90

Perkiraan Waktu Penjualan RON 90

Berita Terkini; PT Vivo Energy Indonesia akan menjual BBM dengan oktan atau RON setara pertalite. Nantinya Vivo akan mengeluarkan BBM dengan RON 90. Langkah ini dilakukan untuk mematuhi ketentuan pemerintah mengenai aturan penjualan bensin RON rendah.

Dikutip dari rilis resmi, Management Vivo menjelaskan pemerintah telah memutuskan untuk menghapus penjualan BBM berRON rendah pada 31 Desember 2022. Sementara BBM Vivo saat ini, Revvo masih beroktan 89. Revvo saat ini dibanderol seharga Rp 11.600.

BBM beroktan 90 ini nantinya akan dijual akhir tahun saat stok seluruh Revvo RON 89 sudah habis.

“Untuk mematuhi kebijakan pemerintah, PT Vivo Energy Indonesia telah mengambil langkah‐langkah yang diperlukan untuk menghabiskan persediaan Revvo 89 kami pada akhir tahun ini,” mengutip keterangan PT Vivo Energy Indonesia.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Ditegur Menteri ESDM, Harga BBM Vivo Terkerek Naik Rp 10.900

Satuviral

Perkiraan Harga Revvo RON 90

Menurut pihak manajemen Vivo, BBM RON 90 ini nantinya akan dijual dengan harga non subsidi. Kemungkinan dijual diantara harga BBM RON 89 dan 92. Namun perusahaan belum mengumumkan harga pastinya.

“Harga jual ditentukan oleh harga BBM internasional serta peraturan lokal tentang formula harga jual maksimum,” jelas perusahaan.

Menurut salah seorang petugas pom, Andi, saat ini BBM Revvo RON 89 dijual seharga Rp 11.600 per liter. Sementara Revvo 92 dibanderol Rp 14.400. Maka jika mengacu pada pernyataan management perusahaan, Revvo RON 90 kemungkinan besar akan dipatok Rp 12 ribuan hingga Rp 13 ribuan per liter.

“Itu perkiraan kasar kami. Tapi bisa jadi lebih tinggi. Stok RON 90 sudah ada disini. Tapi belum kami jual. Menunggu aba-aba dari pusat,” jelas Andi.

Hingga kini Andi menjelaskan belum ada kepastian harga dan waktu untuk penjualan Revvo RON 90. Namun ia yakin masyarakat tetap akan membeli walaupun dipatok lebih tinggi dari Pertamina. Sebab Andi yakin kualitas BBM Vivo sangat bagus dan maksimal.

Sebelumnya Kementerian ESDM membenarkan jika SPBU Vivo akan menjual BBM RON 90 atau setara Pertalite yang dijual Pertamina. Saat ini, BBM kualitas terendah yang dijual SPBU VIVO adalah RON 89 dengan nama Revvo 89.

“Iya betul RON 90. Tapi harga non subsidi,” kata Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Maompang Harahap pada keterangan pers seperti dikutip Satu Viral.

Maompang melanjutkan meski memiliki kualitas seimbang dengan pertalite, dia memastikan jika harga BBM tersebut lebih mahal dari Pertalite milik Pertamina.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com