Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralSalah Klaim, Bola Piala Dunia Bukan Dibuat di Indonesia, Ini Lokasi Produksinya

Viral: Salah Klaim, Bola Piala Dunia Bukan Dibuat di Indonesia, Ini Lokasi Produksinya

Bola Resmi dibuat di Cina dan Pakistan

Info Viral: Adidas membantah bola resmi Piala Dunia 2022 dibuat di Indonesia. Bola resmi piala dunia 2022 yang bernama ‘Al Rihla‘ dibuat di China dan Pakistan. Namun Adidas membenarkan telah bekerja sama dengan Indonesia untuk membuat duplikat bola ini sebagai souvenir.

Direktur Media Relations Adidas Pursche mengatakan, Adidas tidak menunjuk satu pun perusahaan di Indonesia untuk memproduksi bola tersebut.

“Bola official dibuat di China dan Pakistan. Sedangkan bola replika dibuat di tiga negara yaitu China, Pakistan, dan Indonesia,” kata Pursche kepada Satuviral.com melalui keterangan pers di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Lima Kontroversi Piala Dunia Qatar, Nomor Terakhir Sungguh Kejam

Satuviral

Pemerintah Indonesia Salah Klaim

Pernyataan tersebut dengan tegas membantah klaim yang dibuat oleh pemerintah Indonesia sebelumnya. Pasalnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) mengklaim bola resmi Piala Dunia 2022 diproduksi langsung di Madiun, Jawa Timur.

Dikutip dari situs resmi Kemlu RI, perusahaan yang ditunjuk langsung memproduksi Al Rihla adalah Global Way Indonesia (GWI). Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan Adidas menjalin kerja sama dengan GWI karena perusahaan tersebut telah memiliki banyak sertifikasi dan pengalaman yang kaya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Sempat Dilarang, Atribut LGBT Diizinkan di Piala Dunia 2022

Satuviral

“Al Rihla adalah bola resmi Piala Dunia Qatar 2022. Bola ini diproduksi oleh PT GWI di Madiun, Jawa Timur. GWI adalah spesialis pembuatan bola karena telah mengekspor bola ke berbagai negara dari Jerman, Inggris hingga Amerika Serikat,” tulis Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Senin (14/11).

Disisi lain, GWI membantah klaim ini. GWI dengan jelas menyatakan di situs web resmi mereka bahwa mereka hanya membantu membuat replika bola piala dunia sebagai souvernir. Mereka juga menegaskan tidak pernah mengklaim sebagai produsen bola resmi Piala Dunia 2022.

“PT Global Way Indonesia bekerjasama dengan adidas, PUMA, UHLsport, mizuno dan specs untuk memproduksi perlengkapan olahraga berkualitas tinggi. Sebagai milestone di tahun 2021, PT. Global Way Indonesia menjadi official partner Adidas untuk memproduksi ‘2022 World Cup Soccer Souvenirs’ ,” kata GWI.

Update dan kepoin terus satuviral.com. Semua info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral ada disini. Jangan sampai kamu jadi kudet.

Popular Categories

Ads on Satuviral