Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTechSamsung Pamer Ponsel Lipat Baru, Bisa Dilipat 360 Derajat

Viral: Samsung Pamer Ponsel Lipat Baru, Bisa Dilipat 360 Derajat

Samsung Pamerkan Layar Lipat 360 Derajat

Info Viral: Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung baru-baru ini memamerkan layar lipat 360 derajat di pameran CES 2023 yang digelar di Las Vegas, AS.

Purwarupa tersebut diproduksi oleh Samsung Display, unit bisnis Samsung yang berspesialisasi dalam layar.

Menurut laporan dari The Verge, John Lucas, juru bicara Samsung Display, mengatakan bahwa teknologi terbaru ini memungkinkan ponsel Samsung dapat bergerak 360 derajat, dengan kata lain ponsel dapat dilipat ke depan dan ke belakang.

Selain itu, layarnya memiliki desain engsel berbeda yang disebut-sebut membuat lipatan tidak terlalu terlihat.

Itu karena “engsel water-drop” memungkinkan tampilan bentuk yang lebih longgar saat dilipat ke dalam. Engsel yang lebih halus ini juga disebut akan mengurangi tekanan pada layar.

Dilansir dari Toms Guid, purwarupa layar lipat ini terbagi menjadi tiga bagian dan sudah dilengkapi dengan layar OLED.

Lebih lanjut, Samsung sendiri masih menggunakan layar lipat biasa atau satu arah untuk ponsel lipat terakhirnya, Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4. Namun, tidak menutup kemungkinan layar yang ditampilkan di ajang CES 2023 tersemat di perangkat Z Fold 5.

Samsung Pamerkan Layar Lipat 360 Derajat - Satuviral – SATUVIRAL

Teknologi Ini Bakal Jadi Tren di 2023

Satuviral

Laya Lipat Akan Tersemat di Galaxy Z Fold 5

Tidak jelas kapan Samsung akan mengumumkan Z Fold 5. Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Z Flip 5 bersamaan dengan Galaxy Z Flip 5 Agustus ini.

Kini Samsung sendiri sedang bersiap untuk meluncurkan seri Samsung Galaxy S23 pada 1 Februari mendatang.

Di sisi lain, menurut riset Digitimes, sekitar 18,3 juta ponsel lipat akan terjual pada 2023, 75% diantaranya berasal dari Samsung. Total distribusi ponsel lipat juga diperkirakan akan tumbuh menjadi 27,8 juta unit pada 2023.

Namun, pangsa pasar Samsung diperkirakan akan turun menjadi 66% karena banyak pabrikan lain yang mulai memproduksi ponsel lipat. Meski begitu, Samsung diperkirakan akan tetap menjadi pemimpin di pasar ponsel lipat.

Sejauh ini, Samsung hanya bersaing dengan Huawei di pasar ponsel lipat menengah ke atas. Menyusul sanksi Amerika Serikat (AS), Huawei terutama mendistribusikan produknya ke pasar lokal China.

Ikutin terus berita terbaru dan viral, cuma di Satuviral, kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral