Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralSantri Ponpes Gontor Tewas, Ibunya Mengadu ke Hotman Paris

Santri Ponpes Gontor Tewas, Ibunya Mengadu ke Hotman Paris

Tewas Diduga Dianiaya Sesama Santri

Berita Terkini; Kasus kekerasan pada santri di dalam pondok pesantren kembali terjadi. Seorang ibu asal Palembang bernama Soimah melaporkan dugaan kekerasan pada anaknya ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Soimah mengadu pada Hotman yang sedang mengunjungi Palembang.

Dengan menangis histeris, Soimah mengadu kalau anaknya, AM (17) yang merupakan santri di Pondok Pesantren( Ponpes) Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur wafat diduga karena dianiaya pada 22 Agustus 2022.

“Anak aku wafat di Pesantren Gontor 1 Pak, yang di Jawa Timur,” ucap Soimah sembari menangis duduk di samping Hotman Paris di Palembang seperti ditulis Satu Viral, Selasa (06/09).

Dipaparkan Soimah, AM( 17)meninggal dunia 22 Agustus sekitar jam 06. 45 Wib. Namun ia baru menerima kabarnya 3 jam setelahnya, tepatnya pada jam 10. 00 Wib. Jenazah sang anak kemudian tiba di rumahnya di Palembang sehari kemudian, 23 Agustus.

Saat tiba, jenazah sang anak sudah dibalut kain kafan putih dan dimasukkan dalam peti. Perwakilan dari pihak Pondok Pesantren Ustaz Agus menjelaskan sang anak meninggal dikarenakan kecelakaan saat mengikuti perkemahan.

Kerap Umbar Aib, Polisi Tembak Sesama Polisi di Lampung

Satuviral

“Saya disampaikan kronologi bahwa anak saya terjatuh akibat kelelahan setelah mengikuti Perkemahan Kamis Jumat (Perkajum),” jelasnya.

Saat itu, Soimah sempat percaya, pasalnya sang anak memang menjadi Ketua Perkajum. Namun, perasaan legowo itu sirna saat dirinya dan keluarga mengetahui kondisi jasad anaknya dengan membuka kain kafan. Lantaran Ia mendengar keterangan dari wali murid kematian anaknya bukan karena kecelakaan.

“Banyak laporan-laporan dari wali santri lainnya bahwa kronologi tidak demikian. Kami pihak keluarga meminta agar mayat dibuka dan ternyata benar, tak seperti layaknya meninggal karena terjatuh,” ungkapnya.

Setelah kafan dibuka, lanjut Soimah, darah dari jasad anaknya tersebut terus mengalir. Bahkan kain kafan sudah diganti dua kali namun tetap saja darah tak berhenti. Ada bekas luka lebam di beberapa bagian tubuh.

Dirinya terkejut melihat hal ini. Bahkan keluarga lain yang juga melihat tak mampu membendung amarah. Keluarga akhirnya menghubungi pihak forensik rumah sakit untuk melakukan otopsi jenazah sang anak.

Setelah sempat ingin otopsi terhadap jenazah anaknya, Soimah dan keluarga mendesak perwakilan pihak Gontor 1 mengungkap kejadian sebenarnya. Ustaz Agus pun akhirnya mengakui jika Albar meninggal karena kekerasan.

Keluarga kemudian segera menguburkan jenazah dan tidak sempat melakukan autopsi. Pihaknya sudah berusaha meminta keterangan dari Pimpinan Ponpes Gontor dengan mengirimkan surat terbuka. Nyatanya, Soimah mengungkapkan, surat tersebut tak digubris oleh pihak pondok pesantren.

“Sampai saya membuat tulisan pada Rabu 31, Agustus 2022, belum juga ada kabar atau balasan. Padahal kami selaku keluarga korban,” jelasnya.

Beard Papa Tutup, Netizen Berduka

Satuviral

Ia berharap permasalahan kematian anaknya bisa diusut tuntas. Saat ini Ia mengaku belum berani melapor ke polisi. Sebab permasalahan ini bersangkutan dengan lembaga besar.

“Aku belum berani melapor sebab urusannya kan dengan lembaga besar, jadi aku mohon bapak bantu kami,” ungkap Soimah sembari terus menangis kepada Hotman.

Hotman Minta Kapolda Usut Kasus ini

Pengacara kondang itupun menjawab turut berduka pada apa yang dialami Soimah itu. Hotman mengunggah video di akun Instagramnya memohon Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta lekas mengusut kematian anak Soimah.

” Halo Pak Kapolda Jawa Timur, disini saya dapat laporan dari seorang ibu katanya anaknya tewas diduga dianiaya di pondok pesantren Gontor. Mohon Pak Kapolda menyelidiki soal meninggalnya anak Bu Soimah ini, diprediksi terdapat penganiayaan,” kata Hotman sambil merekam video.

Hotman turut memposting surat terbuka Soimah yang ditujukan kepada pimpinan Ponpes Gontor.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement