Tuesday, February 27, 2024
HomeSportsSepakbolaSEA Games 2023: Indonesia Mengalahkan Thailand Meraih Emas Sepak Bola Putra Setelah...

Viral: SEA Games 2023: Indonesia Mengalahkan Thailand Meraih Emas Sepak Bola Putra Setelah 32 tahun

Penantian 32 Tahun Emas Untuk Indonesia

Berita Bola – Satu hal yang ada di benak Indonesia pada Selasa malam mengembalikan kebanggaan pada kancah sepak bola negara ini setelah bencana stadion yang mematikan dan rasa malu karena kehilangan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Tim Garuda melakukan hal itu ketika berjuang melawan segala rintangan untuk mengalahkan Thailand 5-2 di final SEA Games yang dramatis di Stadion Olimpiade Phnom Penh untuk memenangkan emas pertama Indonesia dalam olahraga ini sejak 1991, 10 tahun sebelum kompetisi ini menjadi ajang kelompok umur.

Ramadhan Sananta memecah kebuntuan Indonesia pada menit ke-20 dengan sundulannya yang membentur tiang dekat gawang setelah menerima umpan lambung dari Songchai Thongcham.

Viral: Detik-detik Baku Pukul Pemain Indonesia vs Thailand

Satuviral

Ramadhan Sananta Membuka Keunggulan

Striker PSM Makassar ini kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada tambahan waktu babak pertama, saat ia memanfaatkan kesalahan lini belakang Thailand yang kurang sigap untuk melambungkan bola melewati penjaga gawang dan masuk ke gawang yang sudah kosong.

Pemain berusia 20 tahun ini diliputi oleh emosinya saat ia terlihat menutupi matanya dengan kedua tangannya ketika ia dikerumuni oleh rekan-rekan setimnya di tengah-tengah perayaan.

- Advertisement -

Thailand menolak untuk menyerah dan mereka memperkecil ketertinggalan di menit ke-65 ketika penyerang Anan Yodsangwal menyundul bola dari tendangan sudut.

Pada akhirnya terjadi kontroversi saat Indonesia mengira wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan, namun wasit kemudian memanggil para pemain untuk melakukan tendangan bebas pada menit ke-98, yang berhasil dikonversi oleh Yotsakorn Burapha pada menit terakhir pertandingan.

Viral: Dramatis, Indonesia Juara Sepak Bola SEA Games 2023

Satuviral

Kontroversi Baku Hantam

Baku Pukul Pemain Indonesia vs Thailand - Satuviral – SATUVIRAL

Para ofisial dan pemain Indonesia sudah berpelukan dan bersorak di lapangan karena mengira pertandingan sudah selesai.

Ada juga konfrontasi antara kedua bangku cadangan yang membuat kiper Thailand Soponwit Rakyart dan pemain Indonesia Komang Teguh Trisnanda diusir dari lapangan.

Tak lama setelah perpanjangan waktu, Songchai berhasil merebut bola dari Irfan Jauhari di menit ke-91, yang kemudian mencungkil bola melewati penjaga gawang untuk mengubah skor menjadi 3-2 untuk Indonesia.

Jonathan Khemdee dari Thailand juga menerima kartu kuning kedua dan Thailand tidak dapat berbuat banyak saat Indonesia kembali mencetak gol melalui Fajar Fathur Rachman dan Beckham Nugraha untuk membuat skor menjadi 5-2.

Viral: Tak Terduga, Penonton SEA Games 2023 Cukur Rambut di Stadion

Satuviral

Teerasak Poeiphimai menerima kartu merah saat tertinggal 4-2 dan Thailand mengakhiri pertandingan dengan delapan pemain.

Bayak kontroversi yang terlihat dari kepemimpinan wasit bahkan dari tim lawan sekalipun. Tetapi dengan dukungan Pak Erik Tohir meningkatkan metal para Garuda muda untuk terus berusaha hingga akhir.

Indonesia membawa pulang emas pada sepak bola putra setelah penantian begitu panjang, 32 tahun.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -