Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralSebabkan Kanker, Unilever Tarik Sampo Kering Dove di Amerika

Viral: Sebabkan Kanker, Unilever Tarik Sampo Kering Dove di Amerika

BPOM Sebut Produk Tidak Terdaftar di Indonesia

Berita Terkini; Unilever menarik sejumlah produk dry shampoo atau sampo kering aerosol di di Amerika Serikat (AS). Hal ini terjadi karena adanya temuan bahan kimia yang dapat memicu kanker. Merek yang ditarik diantaranya Dove dan TRESemme.

Terkait kabar tersebut, Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI Reni Indriani menekankan jenis sampo kering yang ditarik AS itu tidak terdaftar di Indonesia.

“Kami sudah melakukan penelusuran. Produk tersebut tidak terdaftar di Indonesia,” ucap Reri dalam konferensi pers Indonesia Cosmetic Ingredients, Rabu (26/10/2022).

Namun pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap produk yang beredar. Juga akan melakukan audit secara komprehensif terus menerus.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Tragis! Wanita Tewas Dimakan Ular Piton

Satuviral

FDA Minta Konsumen Berhenti Gunakan Sampo Kering

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) menemukan paparan benzena dalam produk sampo kering. Sampo ini diproduksi sebelum Oktober 2021 dan telah didistribusikan kepada pengencer nasional.

FDA menyebutkan beberapa produk yang ditarik seperti Dove Dry Shampoo Volume and Fullness, Dove Dry Shampoo Kelapa Segar, Nexxus Dry Shampoo Refreshing Mist, dan Suave Professionals Dry Shampoo Refresh and Revive.

Berdasarkan informasi yang diumumkan, paparan benzena dapat menyebabkan kanker termasuk leukemia dan kanker darah. Penyerapannya terjadi melalui inhalasi, oral, dan melalui kulit.

Konsumen juga diminta berhenti menggunakan produk sampo kering aerosol yang terkena dampak. Selain itu konsumen diminta mengakses laman UnileverRecall.com untuk mengetahui tentang cara menerima penggantian untuk produk yang memenuhi syarat.

Pada tahun lalu Procter & Gamble (P&G) sudah lebih dulu menarik 30 produk perawatan rambut semprot aerosol, termasuk sampo kering dan kondisioner kering. Alasannya sama, produk-produk tersebut juga bisa mengandung benzena.

Bukan cuma sampo, P&G juga menarik banyak produk deodoran dan semprotan aerosol Old Spice dan Secret, serta memperingatkan produk-produk tersebut juga dapat mengandung benzena.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com