Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralSekolah di Palembang Sediakan Tempat Ibadah Semua Agama

Viral: Sekolah di Palembang Sediakan Tempat Ibadah Semua Agama

Tempat Ibadah untuk Semua Agama

Info Viral: Sekolah swasta di Kota Palembang, Sumatera Selatan tengah menjadi sorotan publik karena fasilitas yang ada di sekolah tersebut. Tidak hanya mewah, SMA Kusuma Bangsa yang berada di Kecamatan Ilir Timur 3, Kota Palembang ini menyediakan fasilitas tempat ibadah untuk semua agama.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @potret_seleb.ofc, siswa yang beragama Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Katolik sedang melaksanakan sembahyang di ruangan yang disediakan pihak sekolah.

Dari pantauan sosial media @osissmakumbang dan @sekolahkusumabangsa, sekolah juga aktif menyelenggarakan acara-acara keagamaan yang bertujuan untuk membangun persatuan antarumat beragama.

“Kegiatan keagamaan sekolah Kusuma Bangsa untuk menjalin kebersamaan antaragama, sekolah Kusuma Bangsa mengadakan kegiatan keagamaan untuk setiap agama,” tulis akun @osissmakumbang, Rabu (16/8).

- Advertisement -

Warganet pun membanjiri komentar positif mengatakan bahwa sekolah tersebut memiliki toleransi yang tinggi dan saling menghormati satu sama lain.

Disampaikan pula bahwa setiap sekolah juga harus memiliki fasilitas yang sama, yakni tempat ibadah semua agama.

“Seharusnya semua sekolah seperti ini,” tulis warganet dari akun @potret_seleb.ofc.

@osissmakumbang

Kegiatan keagamaan di sekolah Kusuma Bangsa sudah menjadi rutinitas peserta didik beserta guru-guru yang dilaksanakan setiap minggunya pada hari Jumat. Tersedia lima ruang keagamaan untuk masing-masing agama terletak di lokasi yang telah ditentukan. Sudah menjadi kewajiban bagi seluruh warga Kusuma Bangsa untuk melaksanakan kegiatan ini. Maka dari itu diadakan pengecekkan kehadiran peserta didik pada setiap kegiatan keagamaan. Selain mengutamakan pendidikan akademis, Kusuma Bangsa juga sangat mengutamakan pendidikan agama peserta didiknya, karena perbedaan menimbulkan kebersamaan. #supportkmbaakemenag #balitbangdiklatkemenag #blasemarang

♬ suara asli – storytulus – storytulus

“Di zaman yang sudah banyak pemikiran anti toleransi, ada sekolah yang menerapkan sifat toleransi. Salut,” ujar warganet.

“Andai semua sekolah seperti ini indahnya toleransi,” imbuh netizen lain.

“Keren! Saling menghormati satu sama lain,” ungkap warganet lainnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -