Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralSempat Dilarang, Atribut LGBT Diizinkan di Piala Dunia 2022

Viral: Sempat Dilarang, Atribut LGBT Diizinkan di Piala Dunia 2022

Izinkan Atribut Pelangi

Info Viral: FIFA kabarnya mengizinkan atribut berwarna pelangi masuk stadion di pertandingan Piala Dunia 2022. Penggunaan ban kapten OneLove akan terlihat di babak penyisihan Grup B yang mempertemukan Wales vs Iran pada Jumat (25/11/2022) sore.

Warna pelangi menjadi salah satu titik fokus ketegangan dalam turnamen yang digelar setiap empat tahun sekali itu. Ini terjadi karena banyak pemain, ofisial, dan penggemar ingin menunjukkan solidaritas dengan komunitas LGBT atas hukum dan budaya Qatar tentang homoseksualitas.

Info Viral: Bir Dirindukan di Piala Dunia Qatar

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Namun Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022, keberatan. FIFA akhirnya memberi tahu semua federasi untuk tidak menggunakan atribut pelangi dalam permainan mereka.

Tiga Negara Mengancam Tinggalkan FIFA

Aturan tersebut nampaknya membuat tiga negara, Inggris, Denmark dan Jerman, mengancam untuk menarik diri dari FIFA jika larangan LGBT terus berlanjut. Melihat ancaman itu, FIFA tampak melunakkan dan membalikkan aturan.

Hal itu diketahui dari pernyataan Football Association of Wales (FAW) yang menyatakan bahwa FIFA akan mengizinkan atribut pelangi masuk ke venue pertandingan sisa Piala Dunia 2022. FAW juga memastikan bahwa FIFA telah memastikan atribut pelangi akan diperbolehkan masuk ke dalam venue.

Info Viral: Qatar Heran Fans Jepang Bersih-bersih Stadion di Piala Dunia

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

“Semua venue Piala Dunia 2022 telah disarankan untuk mengikuti aturan dan regulasi yang disepakati,” kata FAW dalam sebuah pernyataan.

Banyak Kontroversi

Sekadar informasi, sejak Piala Dunia 2022 banyak terjadi kontroversi. Dimulai dengan melarang fans dan reporter memakai warna pelangi saat menonton pertandingan.

Tujuh tim nasional dilaporkan terpaksa membatalkan rencana menggunakan ban kapten One Love dalam pertandingan, yang mempromosikan keragaman dan inklusi.

“Kami telah menyurati FIFA dan meminta jaminan dan jaminan bahwa stadion ada di dalam. Kami harus menerima begitu saja bahwa tidak ada yang akan bermasalah besok. Jika ada topi yang disita besok, kami akan menambahkannya,” kata kepala eksekutif FAW Noe El Mooney.

Yuk pantau terus Satu Viral, buat dapetin Info Piala Dunia 2022, berita soal Piala Dunia 2022, Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 dan Prediksi pertandingan.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com