Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralSempat Putus Sekolah, Jeje dan Bonge Minta Beasiswa ke Pemprov DKI

Sempat Putus Sekolah, Jeje dan Bonge Minta Beasiswa ke Pemprov DKI

Beasiswa Imbalan jadi “Duta” Kebersihan SCBD

Info Terkini; Artis remaja “SCBD” Jeje dan Bonge dapet kerjaan baru. Mereka didapuk Pemprov Pemprov DKI Jakarta buat mengkampanyekan kebersihan lingkungan di sekitar Dukuh Atas. Keduanya meminta beasiswa sebagai imbalan kampanye ini.

Wakil Gubernur DKI, Riza Patria menuturkan pihaknya bakal memerhatikan teknis pemberian beasiswa. Meski begitu, Pemprov DKI juga membuka kesempatan pihak ketiga membiayai sekolah Jeje maupun Bonge.

“Beasiswa yang diminta Insyaallah nanti kita akan perhatikan ya,” kata Wagub DKI Jakarta A Riza Patria seperti dikutip Satu Viral.

Sebagaimana diketahui, DLH DKI Jakarta menggandeng remaja ‘Sudirman Citayam Bojonggede Depok’ atau ‘SCBD’ untuk mengkampanyekan kebersihan di Dukuh Atas. Bonge dan Jeje termasuk remaja yang diajak kolaborasi.

Sub Koordinator Urusan Penyuluhan dan Humas DLH Jakarta Yogi Ikhwan menjelaskan keduanya diajak kolaborasi membuat konten yang mensosialisasikan kebersihan.

“Nanti kita mau live di Instagram tentang edukasi kebersihan. Buat jaga ketertiban di fasilitas publik sama Jeje dan sama Bonge. Dilapangan mereka juga bantu mengingatkan teman-temannya,” ucap Yogi.

Intip Kerennya Harajuku Style di Citayam Fashion Show

Satuviral

Yogi mengatakan keduanya merupakan sosok yang berpengaruh positif pada sesama remaja ‘SCBD’ di Dukuh Atas. Dia berharap sosialisasi dari keduanya bisa membuat para ABG sadar kebersihan. Selain itu Pemprov berharap sampah yang menumpuk di kawasan SCBD bisa berkurang.

Kisah Putus Sekolah Jeje dan Bonge

Jeje dan Bonge minta beasiswa karena keduanya putus sekolah. Seperti yang diketahui remaja bernama asli Jasmin Laticia ini tak melanjutkan sekolahnya saat ia duduk di kelas 3 SMP.

Saat itu Jeje kabur dari rumah karena mengalami pelecehan seksual. Kisah ini pernah ia bagikan saat menjadi tamu dalam podcast Atta Halilintar.

“Gua tadinya sekolah. Tapi gue berhenti sekolah. Ada cerita di mana gue itu cabut dari rumah pas SMP kelas tiga,” terang Jeje.

Jeje bercerita dirinya sempat diperkosa oleh tukang kebun di rumahnya. Remaja yang dikenal dengan ucapan Slebew ini menceritakan hal tersebut pada kedua orang tuanya.

Sayangnya kedua orangtuanya tak melindunginya. Bahkan menyalahkannya karena kerap memakai baju seksi.

“Tukang kebun itu nggak dipecat. Malah mamaku sama nenekku mikir aku itu pelaku. karena pakaian aku yang disebut rada mengundang,” sambungnya.

Ivana Trump, Mantan Istri Donald Trump Meninggal Dunia

Satuviral

Tak tahan dengan pelecehan itu, Jeje memutuskan pergi dari rumah pada Oktober 2021. Iapun hidup berpindah-pindah. Kini, remaja 16 tahun ini berharap bisa melanjutkan pendidikannya. Lantaran ia bercita-cita jadi polisi.

Jeje kini bertahan hidup menjadi influencer. Ia rajin membagikan konten fashion dan make up di akun IG dan Tiktok miliknya.

Tak berbeda jauh dari Jeje, Bonge juga putus sekolah saat mengenyam pendidikan di bangku SD. Remaja bernama asli Eka Satria Saputra ini berasal dari Bojong Gede. Nama Bonge adalah singkatan dari BojoNG GEde.

Sejak kecil Bonge sudah tak punya ayah. Ia sang ibu dan adik-adiknya hidup susah. Bonge putus sekolah saat duduk di kelas 3 SD. Lantaran sang ibu tak punya biaya untuk sekolah. Demi bertahan hidup, Bonge kerap ngamen atau kerja serabutan.

Walau begitu, Bonge masih memiliki semangat belajar yang tinggi. Ia bermimpi untuk bisa kuliah tinggi. Remaja 16 tahun i ni selalu antusias dan tak menolak jika diberi tawaran beasiswa untuk sekolah.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement