Thursday, February 22, 2024
HomeTrending ViralSeorang Ayah Dipenjarakan Anak Perkara Kotoran Kucing

Viral: Seorang Ayah Dipenjarakan Anak Perkara Kotoran Kucing

Seorang Ayah Dituduh KDRT

Viral – Seorang anak perempuan tega menjebloskan ayah kandungnya yang sudah berusia 70 tahun ke penjara.

Anak perempuan berinisial KT (40) ini menuduh sang ayah, ZA (70) telah melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap dirinya.

Pemicunya diduga karena kotoran kucing yang tidak dibersihkan oleh KT, sehingga menyebabkan ZA melakukan tindakan tersebut.

Kasus tersebut disidangkan dengan perkara Nomor 2/Pid.Sus/2024/PN tanggal itu tengah memasuki sidang dengan agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tegal Jawa Tengah. Senin (5/2/2024).

- Advertisement -

David Surya Kuasa Hukum terdakwa mengatakan, kakek ZA harus menghadiri persidangan kedua dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi meringankan dari istri dan tiga anaknya.

“Dalam persidangan, semua saksi menyatakan terdakwa tidak pernah berbuat kasar terhadap anaknya dan pelapor,” katanya.

Laporan yang disampaikan adalah Pasal 44 UU tentang KDRT, tetapi di dalam persidangan, perihal KDRT tersebut tidak pernah terungkap.

“Latar belakangnya kalau terungkap di fakta persidangan itu lebih karena adanya kotoran kucing yang tidak dibersihkan, lalu terdakwa menegur anaknya dan kemudian terjadi peristiwa seperti ini,” ucap David.

Ia berharap aparat penegak hukum, baik itu Polres, Polda, Kejari, Kejati, bisa memperhatikan perkara tersebut dan menghentikan penuntutan yang telah diajukan oleh sang anak.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -