Tuesday, February 27, 2024
HomeTrending ViralSeorang Bule Prancis Tewas Saat Diving di Bali

Viral: Seorang Bule Prancis Tewas Saat Diving di Bali

Bule Prancis Tewas Saat Diving di Bali

Berita Viral: Seorang bule Prancis bernama Gabriel Sebastian Palmas (46) ditemukan tewas saat melakukan diving di Pantai Jemeluk, Bali.

Peristiwa ini terjadi di Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Jenazah Palmas ditemukan pada kedalaman 24 meter.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana, menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada Kamis (24/8).

Palmas pertama kali ditemukan oleh seorang warga negara asing (WNA) lain yang juga sedang melakukan diving di Pantai Jemeluk.

- Advertisement -

“Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan kaku, yang membuat saksi menjadi panik. Saksi langsung melakukan upaya penyelamatan dengan membuka pemberat tubuh yang terpasang, lalu membawa jenazahnya ke tepi pantai,” ujar Sukadana pada Sabtu (26/8).

Jarak antara lokasi penemuan Palmas dan tepi pantai sekitar 40 meter, sehingga memerlukan waktu untuk membawa jasadnya ke darat.

Setelah tiba di tepi pantai, beberapa warga sekitar memberikan pertolongan pertama. Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan dari klinik terdekat kemudian datang untuk melakukan pemeriksaan awal.

Bule Prancis Tewas Saat Diving di Bali – SATUVIRAL

Meninggal Setelah 1 Jam

Namun, Palmas dinyatakan telah meninggal dunia. Selanjutnya, jasad bule Prancis dibawa ke klinik terdekat untuk memastikan kondisinya.

Hasil pemeriksaan oleh tim medis menyatakan bahwa warga Prancis itu meninggal dunia sekitar satu jam setelah pertama kali ditemukan. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Saat ini, jenazah Palmas masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem menunggu kedatangan keluarga.

“Dugaan sementara adalah bahwa korban meninggal dunia akibat tenggelam saat melakukan aktivitas diving. Namun, penyebab pasti kematian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian,” tambah Sukadana.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -