Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralSeorang Pria Bertemu Paus yang Terlihat ‘Membeku’ di Laut Lepas

Viral: Seorang Pria Bertemu Paus yang Terlihat ‘Membeku’ di Laut Lepas

Paus Terlihat ‘Membeku’ di Laut Lepas

Info Viral: Seorang selebriti TikTok asal Australia merekam seekor paus bungkuk yang sedang melakukan ‘headstand’ yang langka di laut lepas.

Saat mendayung dengan kayak transparan, Brodie Moss mengatakan bahwa ekor paus tiba-tiba keluar dari permukaan laut dan ‘membeku’ sangat lama.

“Jantung saya berdegup kencang,” kata Moss di latar belakang videonya, yang dibagikan di TikTok dan Instagram.

Dia menunjuk ke arah ekor paus bungkuk (Megaptera novaeangliae) yang dengan santai mengambang di laut lepas, hampir tidak bergerak sama sekali.

- Advertisement -

“Saya pikir itu adalah ekor paus. Ikan itu baru saja muncul dan menjulurkan ekornya ke atas, dan tidak ke mana-mana. Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa.”

Moss juga melihat seekor bayi paus bungkuk berenang di sekitar ekor tersebut. Ia pun mendayung mundur untuk jaga jarak.

“Apa yang sedang dilakukannya?” dia bertanya-tanya.

Moss meletakkan kameranya di bawah air untuk menunjukkan anak paus dengan lembut meletakkan kepalanya di dekat dada paus dewasa, yang kemungkinan besar adalah induknya.

Di latar belakang, kedua paus terdengar bernyanyi dengan lembut satu sama lain.

Perilaku ‘ekor ke atas’ yang aneh ini tidak hanya mencengangkan bagi Moss dan para penggemar TikTok-nya. Para ilmuwan telah bertanya-tanya tentang hal ini selama beberapa dekade.

Karena ekor paus bungkuk menyerupai layar saat mencuat keluar dari lautan, perilaku ini kadang-kadang dikenal sebagai ‘tail sailing’.

Ini adalah pemandangan yang menakjubkan yang hanya sesekali disaksikan oleh para pengamat paus bungkuk, paus abu-abu, paus kepala busur, dan paus sikat.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -