Tuesday, February 27, 2024
HomeSportsSepakbolaSerie A 2022-23: Gelar Utama Bagi Napoli Sejak Era Diego Maradona

Viral: Serie A 2022-23: Gelar Utama Bagi Napoli Sejak Era Diego Maradona

Napoli Bawa Pulang Trofi Serie A

Berita Bola – Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, mengatakan bahwa setelah Partenopei memenangkan gelar liga pertama mereka sejak Maradona membawa klub ini menjadi juara pada tahun 1987 dan 1990, warisan Maradona sangat berpengaruh.

Seolah-olah mereka sedang berada di pertandingan, para penggemar Napoli merayakan gelar juara sepak bola liga Italia dengan bernyanyi, melompat, dan menyalakan suar di bawah mural besar Diego Maradona.

Di sisi berlawanan dari Naples, di stadion yang kini dinamai Maradona, terdapat banyak peringatan untuk pemain paling terkenal di klub ini: nomor punggung dan gambarnya di syal, spanduk, dan bendera; sepuluh di punggung kostum.

Setelah Partenopei membawa pulang gelar afiliasi terpenting mereka sejak Maradona membawa klub meraih gelar pada tahun 1987 dan 1990, pelatih Napoli, Luciano Spalletti, mengungkapkan bahwa warisan Maradona berpengaruh.

Pelatih-pelatih ternama telah pergi dan datang kepada para penggemar. “Pengaruhnya mungkin juga terasa dalam pencapaian ini,” kata Spalletti. Mereka melihat Diego Armando Maradona bermain.”

Napoli – SATUVIRAL

Viral: Suporter PSG Demo, Lionel Messi dan Neymar Diminta Pergi

Satuviral
- Advertisement -

Kerjasama Tim Membawa Ke Puncak

Namun, tidak seperti masa Maradona, gelar juara Napoli kali ini tidak dimenangkan oleh seorang pemain;

Sebaliknya, ini adalah tentang tim yang sangat berpengalaman yang sering menang atas para pesaing yang terdiri dari para bintang dari berbagai galaksi: Victor Osimhen adalah pelatih veteran mereka.

Kim Min-Jae memiliki kekuatan fisik sebagai bek tengah, Victor Osimhen adalah pencetak gol terbanyak di liga sebagai penyerang tengah, dan Stanislav Lobotka adalah pengumpan yang mahir di lini tengah.

Sayap kiri memimpin klasemen di bawah asuhan Khvicha Kvaratskhelia. Victor Osimhen adalah pencetak gol utama di tim ini.

Napoli dan Udinese berbagi hasil imbang pada hari Kamis untuk memenangkan trofi. Setelah Sandi Lovric membawa Udinese unggul dan menyamakan kedudukan untuk Napoli, Osimhen kembali mencetak gol di babak kedua.

“Saya senang untuk semua penggemar Napoli di seluruh dunia,” ujar Osimhen. Scudetto telah diraih oleh para pendukung Napoli lebih dari siapapun.

“Saya hanya membutuhkan scudetto,” tegasnya. Dia menyatakan, “Bagi saya, siapa yang mencetak gol tidak ada bedanya.” Hebatnya, Napoli memimpin Lazio, yang berada di posisi kedua, dengan selisih 16 poin dengan lima pertandingan tersisa.

Lebih dari 50.000 orang menyaksikan pertandingan ini melalui layar raksasa, selain 11.000 penggemar Napoli di dalam Stadio Diego Armando Maradona di Naples dan 5.000 lainnya di luar lapangan di Udine, Italia utara.

Spalletti mengatakan kepada Napoli, “Ini untuk kalian.” Ada orang-orang di sini yang benar-benar harus menaklukkan masa-masa sulit dalam hidup mereka karena mereka akan mengingat momen ini. Kebahagiaan hanya dapat dikaitkan dengan orang-orang ini.

Sebaliknya, pada peluit terakhir di Udine, para penggemar yang bergembira menyemut di lapangan disertai dengan petasan dan kekonyolan.

Saya telah mendengar Anda mengatakan berulang kali bahwa kami harus menang, dan itulah yang telah kami lakukan.

“Kita telah menang bersama-sama,” ujar Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis kepada para penonton di stadion Naples sebelum berpelukan dengan Gaetano Manfredi, ketua Napoli City.

De Laurentiis mengambil alih setelah Napoli dinyatakan bangkrut pada tahun 2004 dan membawa tim kembali ke divisi tiga.

De Laurentiis melanjutkan, “Ini adalah penobatan sebuah mimpi yang telah berlangsung selama 33 tahun.” Hal ini membutuhkan banyak penelitian.”

Ini adalah pertama kalinya sebuah klub di selatan Milan dan Turin, ibu kota sepak bola tradisional Italia, memenangkan hubungan tersebut sejak Roma melakukannya pada tahun 2001.

Napoli – SATUVIRAL

Viral: Tottenham vs MU: Setan Merah Buang Peluang

Satuviral

Scudetto Ketiga diSepanjang Sejarah.

Napoli mengalahkan Torino pada 1947-1948, Fiorentina pada 1955-1956, mengubur Milan pada 2006-07, dan Juventus pada 2018-19 dengan lima putaran tersisa.

Menyusul sebuah tendangan sudut, Osimhen mengonversi tendangan Kvaratskhelia yang memantul pada menit ke-52.

Karena Osimhen memuji targetnya saat ia berhasil membobol gawang lawan, penyerang asal Nigeria ini diperkirakan akan bermain selama beberapa menit tanpa penutup wajahnya, sementara para staf Napoli mengisolasinya.

Dengan gol ke-22 dan ke-46 musim ini di Serie A, Osimhen menyamai mantan juara AC Milan dan Presiden Liberia yang sedang naik daun, George Weah, sebagai pencetak gol terbanyak asal Afrika di Italia.

Partenopei menyegel posisi puncak klasemen Serie A 2022-2023 dengan 80 poin. Penghuni peringkat dua, Lazio (64 angka), tidak mungkin lagi menyamai poin Napoli mengingat Liga Italia 2022-2023 tinggal menyisakan lima pertandingan.

Menambah gelar juara yang pernah mereka raih pada musim 1986-87 dan 1989-90. Scudetto ketiga di sepanjang sejarah. 

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -