Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralSiap-siap Jam Kantoran di Jakarta Berubah

Viral: Siap-siap Jam Kantoran di Jakarta Berubah

Mengurangi Kemacetan

Info Viral: Pemprov DKI berencana mengubah jam kerja para karyawan di wilayah DKI Jakarta. Rencana ini juga diwacanakan untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tujuannya untuk mengurangi kemacetan.

Agustus lalu, Polda Metro Jaya mengundang perwakilan dari berbagai kementerian, lembaga, dan perusahaan. Salah satu agenda yang dibahas adalah kemungkinan jam kerja hingga malam hari. Mereka juga membahas tantangan atau hambatan dalam menerapkan jam kerja hingga malam hari.

Mohammad Averrouce, direktur biro data, komunikasi dan informasi publik di Otoritas Peralatan Sipil Nasional (PANRB), mengatakan rencana tersebut belum final dalam diskusi bersama.

Namun, pemerintah siap bekerja sama untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang semakin mengkhawatirkan di ibu kota. Hanya saja, hingga saat ini belum ada kesepakatan antara polisi, pemerintah, dan pengusaha.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Video Detik-Detik Influencer Ga Sengaja Pergoki Pacar Selingkuh Dalam Kamar Kosan

Satuviral

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta Nurjaman mengatakan pihaknya menolak rencana ini. Sebab rencana tersebut dirasa merugikan perusahaan dan karyawn. Terlebih bagi mereka yang tidak bisa bekerja dari rumah dan harus ke kantor.

Tantangan seperti ketersediaan transportasi harus dihadapi pegawai yang menjalankan Work From Office. Sejumlah kekhawatiran lainnya adalah produktivitas pekerja yang berpotensi turun. Sebab jam kerja malam biasanya hanya menyisakan sedikit tenaga untuk bekerja. Faktor kesehatan menurun atau terganggu juga mengintai para pekerja malam.

“Jadi, perlu banyak pertimbangan. Jangan terburu-buru,” kata Nurjaman.

Pelaku usaha juga keberatan karena waktu kerja di sektor swasta telah mengacu kepada peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan. Peraturan ketenagakerjaan hanya membatasi maksimum waktu kerja sehari atau seminggu, dengan konsekuensi membayar upah lembur apabila melebihi dari waktu yang telah ditetapkan.

“Peraturan perundangan tidak mengatur saat mulai dan berakhirnya jam kerja setiap harinya. Jam mulai dan berakhirnya waktu kerja merupakan kewenangan perusahaan,” tutupnya.

Kamu lebih suka kerja dari pagi atau kerja dari siang nih sob?

Dapatkan informasi celebrity gosip viral tentang para artis viral indonesia dan berita viral dengan cara mengecek kateogry di atas. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com