Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralSiap-Siap, Pemprov DKI Rekam Pembuang Sampah Sembarangan Pakai Drone

Viral: Siap-Siap, Pemprov DKI Rekam Pembuang Sampah Sembarangan Pakai Drone

Direkam dan ditayangkan ke Youtube

Info Viral; Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak jajarannya untuk menindak tegas mereka yang membuang sampah sembarangan. Pemprov DKI akan menggunakan drone untuk merekam orang membuang sampah sembarangan.

Video tersebut akan disiarkan di laman resmi YouTube pemerintah di kemudian hari. Ada beberapa poin yang harus dipantau, jelas Heru. Diantaranya bundaran HI dekat Semanggi dan sekitar Kota Kasablanka.

“Ada atau tidak, kita bisa menggunakan drone tempat orang biasa makan. Terus mendokumentasikan orang yang membuang sampah sembarangan?” jelas Heru melalui Satu Viral, Jumat (28/10/2022).

Setelah direkam dengan drone, video tersebut akan ditayangkan di Youtube Pemprov DKI Jakarta. Ia telah menyampaikan instruksi tersebut kepada kepala desa, walikota, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) beberapa waktu lalu.

“Siapa yang membuang sampah sembarangan akan ditampilkan di YouTube kita. Kita disarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan,” sambungnya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Brigadir J Terlihat Di CCTV, Hakim Gemetar Jika Harus Mengakui Beliau Masih Hidup

Satuviral

Diumumkan ke Pengeras Suara di Lampu Lalu Lintas

Tak hanya itu, kata Heru, Dinas Lingkungan Hidup [DLH] DKI Jakarta nantinya juga dapat berkeliling untuk memberikan himbauan saat CFD. Selain opsi itu, Pemprov DKI bisa mengimbau para pengguna jalan melalui pelantang suara yang terdapat di lampu lalu lintas.

”Misal kita umumkan bapak-bapak peserta CFD tolong jangan buang sampah sembarangan. Jaga lingkungan kita,” lanjut dia.

Meski belum teruji efektivitasnya, kata Heru, langkah itu minimal dapat menarik simpati warga, Juga agar warga peduli akan kebersihan lingkungan sekitarnya.

”Saya kasihan dengan PPSU, jam 11 dia nyapu. Yang buang sampah kan bukan warga Jakarta saja. Maka warga diimbau. Ada pengeras suara nggak di lampu merah gitu? Nah itu tolong dimainkan pak kadis [untuk memberi imbauan],” ungkap Heru.

Heru pun meminta seluruh jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Jakarta untuk mendukung program drone ini. Diharapkan program ini meengurangi kebiasaan warga DKI Jakarta dan sekitarnya membuang sampah sembarangan.

Info Viral: Pria ini Meninggal Usai Mandi, Fakta dibaliknya Mencengangkan

Satuviral

Walau hingga saat ini drone belum kunjung diimplementasikan, namun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI telah menindak tegas warga yang membuang sampah sembarangan saat CFD.

Hal ini pun diungkap lewat pantauan Posko Pengawasan dan Penindakan Bagi Pelanggar Kebersihan pada Minggu, (23/10/2022) lalu. Setidaknya, ada 3 orang yang didenda karena ketahuan membuang sampah sembarangan dengan total denda sebesar Rp 500 ribu.

Netizen Protes

Program pemantauan drone ini juga mendapat protes dari warganet. Kebanyakan dari mereka menilai program ini hanya membuang anggaran tanpa alasan yang jelas.

“Kayaknya lebih baik digunakan untuk memantau pejabat” tulis salah satu akun di Twitter. Tak hanya sarkas, banyak warganet yang menganggap bahwa CCTV lebih penting dibanding drone yang jangkauannya terbatas,” kata @Ipungklio.

“Habis habisin anggaran doang. Impactnya belum tentu bagus” ujar @Baabeececo.

Dapatkan informasi mengenai celebrity gosip viral, tentang para artis viral indonesia dan berita viral dengan cara mengecek cateogry di atas. Jangan sampe kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com