Tuesday, December 6, 2022
- Advertisement -
HomeMusicSID Siap Luncurkan Single Baru Bernuansa Dangdut

Viral: SID Siap Luncurkan Single Baru Bernuansa Dangdut

Terinspirasi Saat Mendekam di Jeruji Besi

Musik Viral; Superman Is Dead (SID) bakal kembali menggebrak belantika musik nasional. Mereka akan meluncurkan single terbaru dalam waktu dekat. Single berjudul Sabda Bawah Tanah ini merupakan ciptaan Jerinx.

Jerinx menciptakan lagu ini dari balik jeruji besi saat ia mendekam dirutan Polda Bali. Seperti yang diketahui, Jerinx sempat masuk penjara selama hampir dua tahun. Namun ia sudah resmi keluar dari Bui sejak bulan ini.

Menariknya, suami Nora Alexandra ini hanya menggunakan galon sebagai alat musik saat menciptakan lagu tersebut.

“Saya bikin lagu itu di Rutan Polda Bali. Di sana kan nggak boleh ada alat musik. Jadi saya bikin lagu itu pakai galon,” kata Jerinx SID dilansir dari YouTube oleh Satu Viral, Rabu (10/08)

Lebih lanjut, Jerinx SID mengatakan ada nuansa dangdut dalam lagu ini. Tak heran karena ia mendapat inspirasi membuat lagu ini dari lagu dangdut yang sering diputar di dalam penjara. Jerinx berkisah petugas dalam penjara kerap menyetel lagu-lagu dangdut sebagai hiburan para narapidana.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Black Pink Bakal Beraksi Di Jakarta 2023, Ini Perkiraan Harga Tiketnya

Satuviral

“Di sana ada speaker untuk hiburan para tahanan, tapi speakernya itu selalu putar lagu-lagu dangdut kebanyakan. Jadi nada lagu yang saya ciptakan di Polda Bali ini sumbernya nada-nadanya dangdut,” kata Jerinx SID.

Benar saja, ketika dituangkan ke gitar, Jerinx SID merasa lagu barunya itu cukup kental dengan nada-nada dangdut.

“Tapi ketika masuk lapas grobokan, kunci gitarnya baru ketahuan, ternyata dangdut banget,” kata Jerinx sambil tertawa.

Tak lama personil lainnya ikut tertawa sambil melempar jokes.

“Dangdut is the music of my country,” timpal Eka Rock sang bassist.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Comeback Ke Panggung Hiburan, SNSD Luncurkan Album Baru 

Satuviral

Perjalanan Panjang SID di Dunia Musik

Superman Is Dead (SID) adalah sebuah grup musik punk rock yang berasal dari Bali, Indonesia. Grup musik ini beranggotakan tiga pemuda yaitu: Bobby Kool sebagai gitaris merangkap vokalis. Ada pula Eka Rock sebagai bassis dan Jerinx sebagai drummer.

Grup musik ini terbentuk pada tanggal 18 Agustus 1995. Awal mulanya Gede Ari Astina sering dipanggil Jerinx sedang ingin membuat grup band baru. Saat itu Jerinx masih sebagai anggota band heavy metal Thunder.

Jerinx kemudian bertemu Bobby di Kuta Bali. Kedua orang itu kemudian sepakat untuk membentuk sebuah band yang bernama Superman Is Silver Gun. Pada saat itu, bergabung pula I Made Bawa (Lolot) mengisi posisi pemain bass.

Nama grup musik ini kemudian berubah menjadi Superman is Dead. Artinya manusia yang sempurna hanyalah illusi belaka.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com