Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeFilmSinopsis Film 2037: Kehidupan Seorang Gadis Di Dalam Penjara

Sinopsis Film 2037: Kehidupan Seorang Gadis Di Dalam Penjara

Masuk Penjara Tuduhan Membunuh

Film viral; Film drama Korea berjudul 2037 kini tengah viral di TikTok. Film ini sudah tayang di Korea Selatan pada 8 Juni 2022 lalu. Alur ceritanya sederhana namun menampilkan jalan hidup tokoh utama yang cukup rumit dan pelik.

Kisah drakor ini menceritakan tentang perjuangan hidup seorang gadis muda bernama Yoon-Young (19 tahun) dibalik tembok penjara. Bukan hanya berstatus narapidana, Young juga hidup dengan sang ibu yang difabel tuli. Drakor 2037 digadang-gadang akan menjadi salah satu film terlaris Korea Selatan di tahun ini.

Awal mula kisah dimulai saat Yoon- Young diminta untuk mengikuti tes pegawai negeri. Tapi ia masih bersikeras melakukan kerja part time yang sudah ia jalani sejak sebelum mengikuti tes. Suatu ketika dirinya terjebak dalam sebuah insiden yang mengubah hidupnya. Young dituduh menjadi tersangka pembunuhan.

Iapun dijebloskan ke penjara. Dirinya mendapatkan nomor tahanan sekaligus nama barunya yakni 2037. Di dalam penjara itulah, kehidupan Yoon-young yang sebenarnya dipertaruhkan. Setibanya di sel nomor 12, Yoon Young menjadi ‘anggota’ termuda di sana.

Sinopsis Film Horns: Tanduk Aneh Miliki Kekuatan Sakti

Satuviral

Dalam situasi yang gelap seperti ini, ia menemukan persahabatan dari sesama napi satu selnya yang memiliki beragam latar belakang. Mereka mencoba melindungi gadis muda itu dari hantaman sesama penghuni sel lainnya.

Pada adegan terakhir, terlihat Yoon Young tengah melahirkan dengan susah payah. Ia terlihat tidak punya tenaga untuk mendorong sang bayi keluar dari perut. Dokter obsgin dan perawat yang menanganinya cukup kewalahan.

Usai sang bayi keluar, Young mendadak koma akibat meminum obat-obatan yang sebelumnya ia timbun di penjara. Sutradara kemudian menutup kisah ini dengan ending yang menggantung. Penonton dibiarkan menyimpulkan sendiri ending cerita.

Kisah hubungan anak dan orangtua yang disabilitas ini mengingatkan kita kepada film drama keluarga yang juga pernah merajai film top Korea Selatan, yaitu Miracle in Cell No.7 yang juga punya latar penjara.

Pemeran Utama Film Adalah Aktris Baru

Train to Busan: Ketika Manusia Bertahan Hidup dari Serangan Zombi

Satuviral

Nama Hong Ye-ji mungkin belum familiar di telinga pencinta drakor. Gadis ini akan bermain sebagai tokoh utama film ini, yaitu Yoon-young. Debut pertama Ye-ji ini akan memberikan dampak besar bagi karirnya untuk proyek film lainnya ke depan.

Pemeran film lainnya sebagian besar merupakan para aktris ternama Korea Selatan, seperti Kim Ji-young, Kim Mi-Hwa, Hong Ye-ji, serta Hwang Seok Jong.

Mo Hong Jin didapuk menjadi sutradara dalam film ini. Banyak pencinta film di Korea Selatan yang memberikan penilaian positif pada film ini.

Mereka antusias membagikan pengalaman menonton film ini di berbagai media sosial. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari produser film ini apakah akan tayang di Indonesia atau tidak.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
286FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement