Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeCelebritySiti Karno 'Atun' Amputasi Kaki, Sebut Gara- Gara Minuman Ini

Viral: Siti Karno ‘Atun’ Amputasi Kaki, Sebut Gara- Gara Minuman Ini

Suti Karno Kena Diabetes Karena Sering Minum Minuman Manis dan Bersoda

Artis Viral: Lama tak terdengar, Suti Karno ‘Atun’ membawa kabar mengejutkan ke publik. Ia mengungkapkan sudah mengamputasi satu kakinya. Tindakan ini dilakukan dua bulan lalu.

Bukan tanpa alasan, pemeran tokoh Atun di film si Doel Anak Sekolah mengamputasi satu kakinya karena bergelut dengan penyakit diabetes. Suti Karno diketahui sudah 18 tahun berjuang dengan penyakit diabetes.

Viral: Artis yang Bercerai Selama 2022, Nomor 3 Paling Heboh

satuviral
Suti Karno Amputasi Kaki- Satu Viral – SATUVIRAL
suti karno diamputasi kaki

Penyakit ini ia derita sejak anak angkatnya masih kecil. Hingga kini penyakit diabetesnya makin parah. Bahkan sudah membuat salah satu kakinya membusuk. Ia menjelaskan penyakit itu membuat luka pada salah satu kakinya.

Semakin lama lukanya tambah parah. Bahkan sudah merusak pembuluh darah di salah satu kakinya. Tak tahan dengan hal ini, Suti Karno akhirnya memutuskan memotong sebagian salah satu kakinya.

“Karena kan merambat itu luka saya. Jadi pembuluh darah saya sudah rusak bagian atas. Saya bilang dok kenapa nggak potong saja deh udah,” ujar Suti Karno seperti saat wawancara disebuah stasiun televisi oleh Satu Viral, Sabtu (30/12).

Suti Karno Akan Pasang Kaki Palsu

Keputusan mengamputasi kaki ini tidak instan. Ia sudah memikirkannya selama berbulan-bulan serta sudah memikirkan konsekuensi dan efek dari pengangkatan kaki ini. Bahkan sebelum dioperasi, Suti Karno sudah berdoa memohon ampun pada sang Pencipta.

“Siap banget. Kehilangan (amputasi). Saya minta ampun sama Allah karena ciptaan Dia saya rusak. Saya kurang mencintai diri saya dulu,” jelasnya.

Viral: Indy Barends Ungkap Indra Bekti Pecah Pembuluh Kepala dan Jalani Operasi Otak

satuviral
Suti Karno Amputasi Kaki- Satu Viral – SATUVIRAL
suti karno diamputasi kaki

Usai diangkat, Ia berencana memasang kaki palsu. Namun kini Suti Karno tengah berproses pemulihan dan beradaptasi dengan kondisi baru. Ia sudah dua bulan menggunakan kursi roda sembari terapi pemulihan kaki.

“Pastinya (ada) kesulitan setelah 2 bulan yang lalu diamputasi kaki saya. Jadi saya belum bisa beraktivitas seperti normal,” jelas Suti Karno.

Wanita 56 tahun ini mengisahkan penyebab dirinya terkena diabetes karena sering minum bersoda dan minuman manis. Bahkan saat muda Suti Karno mengaku hampir jarang minum air putih.

Ia malah senang minum es teh manis. Saat syuting sekalipun, minuman manis menjadi minuman favoritnya. Dirinya baru mau minum air putih usai didiagnosa diabetes oleh dokter.

“Kesalahan saya waktu muda nggak pernah minum air putih. Jarang banget.Malah minum yang manis-manis dan bersoda. Saya baru minum air putih itu pas sudah kena (diabetes),” jelas Suti Karno.

Walaupun kehilangan salah satu kakinya karena sakit diabetes, Suti mengaku tetap bersyukur dan bersemangat menjalani hidup. Hal ini terlihat ia sudah sering hadir di sejumlah acara tertentu walau memakai kursi roda.

Anti kudet dan gaptek kalau rajin baca Satu Viral. Kamu bisa dapatin dan baca info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral