Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralSkill Karyawan yang dicari Perusahaan Untuk Menghadapi Krisis Ekonomi Dunia

Viral: Skill Karyawan yang dicari Perusahaan Untuk Menghadapi Krisis Ekonomi Dunia

Kunci Sukses Survive: Upgrade Terus Skillmu

Info Viral: Banyak negara diperkirakan akan menghadapi gelombang resesi pada tahun 2023. Ancaman resesi global dapat mempengaruhi sektor ketenagakerjaan.

Meskipun dunia sedang mengalami resesi, penting bagi setiap orang untuk memiliki keterampilan atau keahlian yang masih dicari oleh banyak perusahaan. Kamu perlu menguasai minimal salah satu dari ketiganya jika ingin survive dalam dunia kerja di masa krisis nanti

Berikut tiga keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi resesi.

Viral: Cek Promo dan Diskon Imlek 2023, Kuliner Hingga Tiket Hotel dan Pesawat

Satuviral

1. Keterampilan Komunikasi

Kemampuan untuk berkomunikasi dengan jelas dan efektif di tempat kerja adalah keterampilan universal yang sangat dibutuhkan di semua industri. Menguasai keterampilan komunikasi dapat membantu Anda menonjol sebagai kandidat yang berbeda.

“Bahkan keterampilan berkomunikasi juga dibutuhkan walaupun pekerjaan anda hanya duduk di depan komputer sepanjang hari dan melapor kepada atasan anda.  Apalagi untuk pekerjaan yang bekerja dalam tim dan meyakinkan banyak orang,” kata Kory Kantenga, ekonom senior di LinkedIn seperti ditulis Satu Viral, Senin (23/01).

Skill yang diperlukan saat krisis- Satu Viral – SATUVIRAL
Skill yang diperlukan

Contoh keterampilan komunikasi termasuk mempresentasikan, menulis email, memberikan umpan balik, dan menegosiasikan kesepakatan bisnis. Kemampuan berkomunikasi untuk menjelaskan hasil pekerjaan anda kepada atasan Anda akan memberi nilai tambah

2. Fleksibilitas

Untuk menunjukkan bahwa Anda fleksibel, sertakan contoh resume aplikasi pekerjaan Anda. Seperti saat Anda harus bekerja diperan, fungsi, atau departemen yang berbeda di dalam perusahaan.

Misalnya, bagaimana Anda menangani masalah pada proyek-proyek penting. Bagaimana Anda secara sukarela membantu hal-hal yang berada di luar panggilan tugas Anda. Bisa juga bagaimana anda bekerja dengan tim yang berbeda.

Menyoroti fleksibilitas pada resume Anda menunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang dapat bekerja di waktu yang tidak pasti. Ini adalah keterampilan yang penting.

3. Project Management

Julia Pollak, kepala ekonom di ZipRecruiter, mengatakan tantangan baru pasti akan muncul selama resesi. Saat ekonomi berubah, perusahaan akan mencari karyawan yang dapat mengidentifikasi masalah baru, mencarikan solusi, dan membuat rencana ke depan.

Viral: Pandawara Group, Lima Sekawan Menerjang Sungai demi Pungut Sampah

Satuviral
Skill yang diperlukan saat krisis- Satu Viral – SATUVIRAL
Skill yang diperlukan saat krisis

“Memanajemen proyek adalah salah satu keterampilan yang paling dihargai pemberi kerja,” kata Patrick Petitti, seorang ekonom dan CEO Catalant, sebuah platform yang menghubungkan perusahaan dengan konsultan independen.

Untuk membekali diri Anda dengan keahlian ini, Anda dapat mengikuti kursus dan sertifikasi manajemen proyek yang ditawarkan oleh platform seperti Coursera dan LinkedIn.

Anti kudet dan kuper dengan baca Satu Viral. Kamu bisa dapatkan berbagai info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral