Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeTechSony Rilis 2 Walkman Modern, Ini Bedanya dengan Versi Jadul

Viral: Sony Rilis 2 Walkman Modern, Ini Bedanya dengan Versi Jadul

Walkman Modern Tanpa Kaset

Info Viral: Sobat Viral, kamu masih ingat dengan Walkman, pemutar musik jadul era 90an? Sony kembali mengeluarkan dua Walkman modern. Model terbaru ini hadir 44 tahun setelah Sony merilis Walkman pertama, TPS-L2 pada 1978.

Kedua Walkman modern bernama Sony Walkman NW-A300 dan NW-ZX700. Walkman terbaru ini hadir dengan fitur yang lebih canggih. Apa bedanya dengan walkman versi jadulnya?

Viral: Bocoran Foto Iphone 16, Bentuk Kamera dan Fitur Ga Biasa

Satuviral

Tidak Pakai Kaset

Walkman versi jadul memerlukan kaset berpita untuk mendengarkan lagu. Lagu telah direkam dalam pita berwarna hitam yang ada dalam kaset. Sementara walkman modern tidak perlu menggunakan kaset untuk mendengarkan musik.

Sony menjelaskan baik NW-A300 dan NW-ZX 700 adalah Android Walkman . Seri andoid yang dipakai adalah seri 12.

sony walkman modern terbaru - Satu Viral – SATUVIRAL
sony walkman modern terbaru – Satu Viral

Pengguna dapat mengakses musik dari aplikasi pemutar musik di Google Play Store. Melansir The National, pengguna juga dapat mengunduh musik dan streaming dari beberapa layanan termasuk YouTube dan Spotify.

Punya Bluetooth dan Dapat Tersambung ke Wifi

Kedua Walkman android ini dilengkapi dengan bluetooth dan konektivitas Wi-Fi. Sony menggunakan kecerdasan buatan(AI) untuk meningkatkan kualitas file musik digital terkompresi.

Selain itu kedua Walkman modern digital terbaru menggunakan teknologi S-Master HX untuk mengurangi distorsi (gangguan suara), dan menggunakan solder reflow untuk meningkatkan lokalisasi suara. Sayangnya tidak ada tombol untuk mencolok headset atau earphone.

Sony NW-A306 memang sengaja dirancang untuk pengguna yang mencari suara dan gaya berkualitas tinggi. Sehingga Sony menjadikan pecinta musik sejati sebagai target pasarnya.

“Keduanya dirancang untuk pendengar agar bisa menikmati musik seperti yang diinginkan para seniman. Tentunya dengan suara berkualitas tinggi dengan desain yang ramping,” tulis Sony di keterangannya seperti ditulis Satu Viral.

Memakai Baterai Listrik, bukan Batu Baterai

Kamu ga perlu repot mencari batu baterai sob. Karena baterainya sudah dirancang modern. Sehingga hanya perlu dicolok ke listrik saja.

Untuk jenis Sony NW-A300, pendengar dapat menikmati hingga 26 jam dengan aplikasi layanan musik di Walkman . Sementara pemutaran FLAC 44,1KHz hingga 36 jam.

Viral: 7 Game Mobile yang Paling Banyak Didownload

Satuviral
walkman jadul- Satu Viral – SATUVIRAL
walkman jadul

Selain itu Sony Walkman modern NW-A300 baru juga memiliki jack headphone, tempat untuk lanyard, slot microSD, plus tombol fisik atau sebagian besar kontrol.

Sementara Sony Walkman modern NW-ZX700 jenis ini juga menghadirkan jack audio 4.4mm yang biasanya hanya ditemukan pada headphone kelas atas di samping jack 3.5mm standar.

Layar Sentuh dan Dapat Menyimpan Lagu-lagu

Sony Walkman NW-A300 muncul dengan LCD layar sentuh 3,6 inci 1280 x 720. Kapasitas penyimpanan memorinya mencapai 32 GB. Sementara Sony Walkman NW-ZX700 lebih besar dengan ukuran 72,6 x 132 x 17mm. Layar sentuhnya sebesar 5 inch dan memiliki berat 113 gram.

Walkman modern ini membantu menentukan karakter penggunanya. Karena penggunanya dapat membuat daftar putar yang sesuai dengan kepribadian, pemikiran, dan perasaan mereka.

sony walkman modern terbaru - Satu Viral – SATUVIRAL
sony walkman modern terbaru – Satu Viral

Sementara pada Walkman jadul kamu perlu memencet tombol play untuk memutar lagu di kaset pita. Kamu juga tidak bisa menyimpan dan membuat daftar lagu-lagu favoritmu. Sebab kamu perlu mengganti kaset pita untuk bisa mendengarkan lagu. Selain itu tidak ada layar sentuh pada walkman jadul.

Kedua Walkman baru tersedia di Eropa dan Jepang mulai bulan ini. Namun kemungkinan akan dijual ke seluruh dunia di bulan-bulan mendatang.

Sony NW-A300 dipatok dengan harga sekitar 399 euro ($430 atau Rp.6.5 juta rupiah ). Sementara Walkman Sony NW-ZX700, yang akan dijual seharga sekitar $820 atau sekitar Rp.12 juta rupiah.

Mempertimbangkan semua hal retro yang sudah diperbaharui dengan teknologi modern, Sony NW-A300 dan NW-ZX 700 baru adalah hadiah yang sempurna untuk para pecinta musik dan barang-barang vintage.

Kamu tertarik buat beli sob?

Udate terus inforamsi dan pengetahuanmu dengan baca Satu Viral. Kamu bisa dapat info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral