Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeFilmSri Asih, Film Superhero Wanita Pertama Asli Indonesia, Begini Sinopsisnya

Sri Asih, Film Superhero Wanita Pertama Asli Indonesia, Begini Sinopsisnya

Pahlawan Cantik Berselendang

Film Viral; Sukses di film Gundala, Bumi Langit Cinematic Universe (BCU) kini hadirkan teaser film pahlawan terbaru berjudul Sri Asih. Film ini menampilkan superhero wanita pertama di Indonesia.

Teaser film Sri Asih telah dirilis pada 6 Juli 2022. Filmnya akan di launching tahun ini. Namun Belum diketahui tanggal pasti peluncurannya. Sri Asih merupakan jelmaan dari Dewi Kesuburan yang dipercayai oleh kalangan masyarakat Jawa Barat bernama Dewi Sri.

Sosok Sri Asih diperankan oleh Pevita Pearce. Cuplikan teaser trailer Sri Asih dibuka dengan monolog dari Christine Hakim soal kaum-kaum yang terbagi di dalam kehidupan.

Sri Asih kemudian muncul di tengah upacara adat. Dia menari diiringi lantunan suara pesinden. Adegan kemudian berlanjut pada kerusuhan dan kehancuran kota. Adegan Pun berubah seiring dengan narasi Christine Hakim yang membahas kaum perusak.

Thor: Love & Thunder, Muncul Mantan Pacar dan Musuh Thor di Masa Lalu

Satuviral

Potret Sri Asih kemudian ditampilkan dalam dua usia berbeda, saat masih kecil dan saat dewasa.

“Apa hubungannya ini semua dengan saya?” ucap Sri Asih

Keseruan teaser trailer semakin bertambah menuju akhir. Sri Asih kemudian ditampilkan menghajar musuh-musuhnya. Narasi ditutup dengan kalimat dari sosok misterius.

“Kedatanganmu sudah ditunggu, Sri Asih,” kata suara misterius itu.

Selain menampilkan Pevita Pearce, sederet aktor dan aktris senior turut ikut berlaga. Sebut saja aktris Christine Hakim, Surya Saputra, dan Sophia Latjuba. Ada juga Jefri Nichol, Raline Shah, Dimas Anggara dan Jack Lee.

Adaptasi dari Komik

Sri Asih merupakan film adaptasi dari komik buatan R.A. Kosasih tahun 1953. Pria yang dijuluki bapak Komik Indonesia ini turut membuat puluhan karakter superhero lainnya. Komik Sri Asih diterbitkan pertama kali oleh Penerbit Melodie asal Bandung, Jawa Barat di tahun 1954.

Film ini disutradarai oleh Upi, ditulis oleh Upi dan Joko Anwar. Sutradara dan penulis skenario Upi mengatakan antusiasmenya untuk menampilkan Sri Asih ke layar lebar.

“Film ini pengerjaannya lebih dari 2 tahun. Kami persiapkan sebaik-baiknya. Bukan hanya dari teknis, tapi juga penceritaanya. Saya sangat tidak sabar untuk merilisnya ke publik,” kata Upi, dikutip dari keterangan pers diterima oleh Satu Viral.

Extraordinary Attorney Woo: Pengacara Pintar yang Mengidap Autisme

Satuviral

Sri Asih sendiri sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Film ini sempat tertunda peluncurannya selama dua tahun akibat pandemi. Seharusnya Sri Asih tayang pada akhir 2020.

Produser juga penulis skenario Joko Anwar, mengatakan bahwa film ini akan menampilkan kejutan dan keseruan yang segar untuk semua penonton. Film Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan “patriot” pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019).

“Sri Asih kami hadirkan sebagai “patriot” kedua. Setelah Gundala (2019). Tapi kedepan kami akan memproduksi superhero lainnya. Ada 1200 karakter komik yang kami punya,” ujar Joko Anwar.

Sejumlah karakter Superhero Bumi Langit yang akan diproduksi diantaranya Virgo and the Sparklings (dibintangi Adhisty Zara), Serial Tira (diperankan oleh Chelsea Islan). Keduanya khusus tayang di kanal Disney+.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement