Monday, February 26, 2024
HomeSportsSepakbolaSuasana Tidak Kondusif, Arema FC Bakal Bubar?

Viral: Suasana Tidak Kondusif, Arema FC Bakal Bubar?

Arema FC Pertimbangkan Bubar

Info Viral: Minggu, 29 Januari 2023, sikap anarkis Aremania saat menggelar aksi protes berujung pada perusakan kantor dan official store Arema FC di Kandang Singa, Jalan Mayjen Pandjaitan, Malang.

Akibat kejadian tersebut, manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan tim jika situasi di Kota Malang semakin tidak kondusif.

Elkan Baggott Resmi Dipinjamkan ke Cheltenham Town

Satuviral

Pernyataan Pihak Manajemen

Demikian disampaikan Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arfianto.

Ia menjelaskan, manajemen Arema FC tak tinggal diam usai peristiwa tragis Kanjuruhan yang merenggut ratusan nyawa itu.

Berbagai upaya telah dilakukan manajemen Arema FC untuk mengembalikan situasi seperti semula.

- Advertisement -
Arema FC Mau Bubar karena Suasana Tidak Kondusif - Satuviral – SATUVIRAL

Manajemen Arema FC juga tidak tinggal diam terhadap korban tragedi Kanjuruhan, mulai dari mendirikan crisis center hingga layanan trauma treatment.

Sementara itu, terkait permintaan mundur dari kompetisi Liga 1, Tatang Dwi Arifianto menjelaskan manajemen Arema FC terus berjuang untuk mempertahankan eksistensi tim.

Dia juga tidak bisa lepas dari proses hukum yang sedang berlangsung.

“Pasca bencana Kanjuruhan, upaya yang dilakukan dan dihadapi klub Arema FC mulai membuka crisis center untuk membantu korban, menangani pidana dan perdata serta proses hukumnya,” terang pria yang biasa dipanggil Tatang tersebut.

“Selain menjaga eksistensi klub agar tetap bisa bersaing meski dengan berbagai sanksi dan denda yang dijatuhkan federasi, memberikan layanan trauma care, dan menjaga eksistensi klub agar tetap bertahan,” lanjutnya.

Harapan untuk Kembali Normal

Melihat situasi tersebut, manajemen Arema FC terus bekerja keras untuk mengembalikan kondisi dan situasi di Kota Malang kembali normal.

Ia menyebut manajemen Arema FC memahami duka mendalam yang dirasakan Aremania dan Aremanita pasca peristiwa tragis di Kanjuruhan.

Ditambah lagi dengan proses hukum yang dianggap gagal memberikan keadilan bagi korban.

Jika dirasa upaya tersebut tidak sejalan dengan keinginan banyak pihak dan situasi semakin tidak menguntungkan, manajemen Arema Club akan mempertimbangkan untuk membubarkan tim tersebut.

Akibat aksi anarkis kemarin, Tatang mengatakan pengurus dan manajemen tim telah membahas langkah yang akan diambil klub ke depan.

Resmi, Erick Thohir Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

Satuviral

“Tentu saja kami akan menanggapi insiden ini. Dewan dan manajemen berkumpul untuk membahas langkah selanjutnya.”

“Dulu kita berpikir banyak orang di Malang yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola, khususnya Arema FC, seperti usaha kecil menengah, pedagang kaki lima dan usaha kecil lainnya.”

“Tapi kalau Arema FC dianggap mengganggu kondusifitas, tentu ada pertimbangan tersendiri soal keberadaannya atau bentuknya seperti apa, tapi kita masih tertinggal dari banyak aspek,” jelasnya.

Mengenai kerugian yang dialami klub, ia mengungkapkan kerugian yang dialami Arema tidak bisa dibandingkan dengan duka yang dialami Aremania dalam tragedi Kanjuruhan.

Mau yang selalu update dengan info terkini? Buka terus Satu Viral! Mau cari info viral, berita viral, gosip viral, hingga artis viral semuanya lengkap!

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -