Friday, January 27, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralSukabumi Bergetar Diguncang Gempa 6,1 Magnitudo

Viral: Sukabumi Bergetar Diguncang Gempa 6,1 Magnitudo

Pusat Gempa di Daratan 22 km Kota Sukabumi

Info Viral: Gempa bumi berkekuatan 6,1 Magnitudo mengguncang Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 8 Desember 2022. Getaran gempa dirasakan pukul 07:50 WIB. Data BMKG menyebutkan pusat gempa berlokasi di darat 22 Km Tenggara, Kota Sukabumi,

“Berpusat di darat, tepatnya berada di titik 7,11 LS dan 106.99 BT dengan kedalaman 104 km,” jelas BMKG dalam keterangan di media sosial seperti ditulis Satu Viral, Kamis (08/12).

Viral: Gempa di Jember, Getaran Terasa Sampai Jogja dan Bali

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Gempa Bumi Sukabumi

BMKG melaporkan gempa bumi Sukabumi ini tidak berpotensi menyebabkan tsunami. Namun BMKG mengimbau agar warga berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

“Parameter gempa usai goncangan pertama bisa berubah dan belum akurat. Kecuali dianalisis ulang seismologist,” katanya.

Getaran gempa bumi Sukabumi, lanjut BMKG turut terasa ke wilayah lain di luar Sukabumi. Salah satunya di wilayah Rancaekek dengan skala guncangan IV MMI . Juga terasa dalam skala III MMI di Lembang, Bogor, Bandung, Pangandaran, Padalarang, Pamoyanan, Sumedang, dan Cianjur.

Sementara guncangan skala II MMI juga dirasakan di Cisolok, Sumur, Sukabumi, Jakarta Selatan, Garut, Bekasi, dan Tangerang Selatan.

Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG Daryono menjelaskan Indonesia terletak di sepanjang jalur seismik bergejolak yang disebut Cincin Api Asia. Sehingga terjadi gempa bumi dalam intensitas tinggi adalah hal yang sangat biasa ? lumrah terjadi.

“Inilah yang menjadi alasan mengapa gempa bumi sampai letusan gunung berapi kerap terjadi,” kata dia.

Belum ada Korban Luka atau Bangunan Rusak

Hingga kini belum ada laporan korban jiwa maupun korban luka. Juga belum ada laporan kerusakan bangunan atau rumah akibat gempa bumi. Uniknya seorang netizen bernama Antony Betari mengatakan getaran gempa bumi Sukabumi turut terdeteksi alat seismograf Gunung Merapi di Yogyakarta.

Kemunculan gempa turut disampaikan netizen di twitter. Mereka menceritakan pengalaman saat gempa terjadi. Dari cerita warganet, gempa ini cukup terasa kuat. Sejumlah netizen sampai harus keluar kelas bersama teman-temannya karena kuatnya getaran gempa.

Viral: Satu Persatu Tumbang, Pengungsi Gempa Cianjur Terserang Lima Penyakit ini

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Gempa Bumi Sukabumi

“Sekolah mau adain simulasi gempa jam 10. Ternyata dapet gempa beneran. Sekalian latihan dan praktek,” @rubbyayours

“Kerasa banget getarannya. Lagi pada ulangan auto pada keluar. lokasi cisaat, Sukabumi,” kata @ytta_3388.

“Bandung kerasa banget sih. Gw lagi tidur tidur ayam dan terasa goyang. Tapi pas bangun ga ngerasain lagi,” tutur

“Pantesan. lagi Bab kok wc goyang” kaya di angkot. ternyata gempa. Gue kira gue yang oleng ngantuk,” jelas @Ritzky1D

“Lagi tiduran. tetiba jendela bersuara dan pada keluar kamar. Heboh deh. Tapi ibuk ku malah terheran heran bertanya kenapa gempa dan dia ga percaya. Pas aku check twitter benerkan ada gempa,” kata @Lthiftulmarsyad.

Anti kudet jika rajib baca Satu Viral. Kamu bisa baca info viral, berita viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia. Baca terus Satu Viral Sob!

Popular Categories

Ads on Satuviral